• Card 1 of 30
Teknologi

Speaker Cerdas Samsung Bernama Magbee

Lufthi Anggraeni    •    24 Juli 2018 07:44

Speaker cerdas Samsung akan disebut dengan nama Magbee dan diumumkan pada 9 Agustus mendatang. Speaker cerdas Samsung akan disebut dengan nama Magbee dan diumumkan pada 9 Agustus mendatang.

Jakarta: Menurut sejumlah dokumen merek dagang yang didaftarkan Samsung di Amerika Serikat dan Eropa, speaker cerdas karyanya akan disebut dengan nama Magbee. Namun hingga saat ini, belum tersedia banyak informasi terkait dengan perangkat ini.

Satu-satunya informasi yang beredar terkait speaker cerdas ini adalah bahwa perangkat ini akan didukung oleh asisten virtual Samsung Bixby, dan Harman terlibat dalam pengembangannya.

Sementara itu, aplikasi paten terbaru mengungkap bahwa speaker ini akan dibekali dengan tombol. Samsung diprediksi akan membekali speaker Magbee dengan sejumlah solusi audio rumahan nirkabel.

Salah satu solusi audio tersebut adalah dukungan untuk audio multi ruangan dan sejumlah speaker yang menyiarkan audio secara simultan. Samsung juga diperkirakan akan secara resmi memamerkan Magbee bersamaan dengan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

Keduanya disebut akan diumumkan pada acara Unpacked yang juga menjadi ajang pengumuman untuk smartwatch Galaxy Watch terbaru, serta sejumlah tablet, termasuk tablet unggulan terbaru Samsung, Galaxy Tab S4.

Sebelumnya, informasi terbaru berasal dari dokumen sertifikasi dari badan regulasi telekomunikasi nasional Brazil mengonfirmasi terkait rumor yang menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Samsung juga dikabarkan mempersiapkan model Galaxy Watch dengan ukuran lebih besar, yaitu 48mm dan layar berukuran 1,3 inci. Model yang hadir dengan kodenama SM-R805U ini disebut telah mendapatkan persetujuan dari FCC.