• Card 1 of 30
Teknologi

Ada Bocoran Samsung Galaxy Watch Berlayar 1,3 Inci

Lufthi Anggraeni    •    22 Juli 2018 10:32

Samsung Galaxy Watch dilaporkan tersedia dalam model baru dengan ukuran lebih besar. Samsung Galaxy Watch dilaporkan tersedia dalam model baru dengan ukuran lebih besar.

Jakarta: Beberapa hari lalu, beredar informasi menyebut bahwa Samsung Galaxy Watch telah mendapatkan lampu hijau dari FCC. Model yang terdapat pada sertifikasi dari FCC tersebut adalah SM-R815U untuk pasar Amerika Serikat, dan SM-R815W untuk pasar Kanada.

Kini, model Galaxy Watch berbeda yaitu SM-R805U menerima persetujuan dari badan regulasi Amerika Serikat tersebut. Model ini dilaporkan Phone Arena berukuran 48mm dan dengan layar berukuran 1,3 inci.

Model ini lebih besar jika dibandingkan dengan model berkodenama SM-R815 yang berukuran 43,4mm dan layar berukuran 1,2 inci. Kedua varian Samsung Galaxy Watch tersebut mendukung pita jaringan LTE yang sama, dan mendukung Wi-Fi (802.11b, 802.11g, 802.11n).

Hal ini berarti model berukuran lebih besar ini juga akan kompatibel dengan jaringan LTE usungan empat operator seluler besar di Amerika Serikat. Versi lebih besar dari Samsung Galaxy Watch (SM-R805) disebut mendukung casis berbeda dari unit berukuran lebih kecil.

Perangkat dengan ukuran lebih besar ini diprediksi akan menggunakan sistem operasi Tizen, dan akan diumumkan pada tanggal 9 Agustus, bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 9. Tanggal perilisan untuk kedua produk ini dilaporkan akan dilakukan Samsung pada 24 Agustus.

Sebelumnya, informasi yang beredar menyebut Samsung Galaxy Watch akan menggunakan sistem operasi Tizen 4.0 yang pertama kali diumumkan pada tahun lalu. Samsung Tizen 4.0 juga dikabarkan akan berbekal berbagai API pengendali suara baru.

API pengendalian suara baru tersebut diklaim akan memungkinkan perangkat untuk bersaing dengan perangkat wearable kompetitor. Saat ini, kompetitor Samsung di ranah ini adalah Apple Watch dengan dukungan Siri, dan perangkat Wear OS baru dengan dukungan Google Assistant.