• Card 1 of 30
Teknologi

Fortnite Jadi Game Eksklusif Galaxy Note 9?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    30 Juli 2018 12:07

Samsung mungkin akan menggunakan marketing baru untuk penerus Galaxy Note 8. (AFP PHOTO / DON EMMERT) Samsung mungkin akan menggunakan marketing baru untuk penerus Galaxy Note 8. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Jakarta: Saat peluncuran Galaxy Note 9, Samsung mungkin akan menggunakan strategi marketing yang sama sekali lain untuk ponsel barunya. Dikabarkan, Samsung berencana bekerja sama dengan Epic Games untuk menyediakan Fortnite secara eksklusif di Galaxy Note 9. 

Baik 9to5Google dan XDA Developers melaporkan bahwa Fortnite untuk Android akan tersedia bersamaan dengan peluncuran Note 9. Ada kemungkinan, game tersebut akan hadir sebagai aplikasi yang langsung terpasang pada smartphone baru Samsung.

Samsung akan mendapatkan perjanjian eksklusif selama 30 hari untuk game Fortnite. Sayangnya, Epic Games tidak berkomentar ketika ditanyai tentang hal ini. 

Dikabarkan, orang-orang yang membeli selama periode pre-order akan mendapatkan bonus item di Fortnite seperti V-Bucks, skin dan lain sebagainya. Samsung juga disebutkan menemukan cara untuk menggunakan S Pen dalam game itu, menurut laporan The Verge. 

Fortnite disebutkan akan memiliki peran penting dalam kampanye marketing Galaxy Note 9. Ponsel baru Samsung itu disebutkan akan memiliki performa yang sangat baik untuk bermain game berkat Snapdragon 845 dan juga sistem pendingin "vapor chamber heat pipe" yang didesain untuk membuat ponsel tidak mengalami panas berlebih ketika digunakan bermain game dalam waktu lama. 

Samsung juga telah mulai membuat iklan Galaxy Note 9, menjanjikan baterai yang awet, performa yang baik dan memori yang lega. Jika Samsung fokus untuk menonjolkan game pada Galaxy Note 9, maka ini akan menjadi kali pertama mereka melakukan itu. 

Merilis Fortnite secara eksklusif di Galaxy Note 9 akan membatasi potensi pendapatan Epic Games, walau game itu hanya dirilis eksklusif untuk ponsel Samsung selama satu bulan.

Namun, jika Epic Games mendapatkan uang dari biaya marketing Samsung, ini bisa membantu mereka dalam jangka panjang.