• Card 1 of 30
Nasional

Gubernur Aceh Tiba di KPK

Damar Iradat    •    04 Juli 2018 15:10

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Medcom.id/Damar Iradat. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Medcom.id/Damar Iradat.

Jakarta: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa secara intensif oleh penyidik KPK terkait kasus yang menjeratnya. 

Irwandi tiba di KPK pukul 14.03 WIB menggunakan mobil tahanan. Ia didatangkan dari Aceh dengan pengawalan sejumlah petugas KPK.

Mengenakan kemeja putih, Irwandi hanya melemparkan senyum ke arah pewarta yang sudah menunggunya. Tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya. 

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh, Selasa, 3 Juli 2018. 10 orang ditangkap, dua di antaranya adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, dari operasi senyap itu, tim mengamankan uang ratusan juta rupiah. Uang itu diduga bagian dari komitmen fee yang telah disepakati sebelumnya.

"Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

(Baca juga: KPK Dalami Uang Rp500 Juta dari OTT di Aceh)