• Card 15 of 16
Nasional

KPK Tangkap Swasta Selain Bupati Bengkulu Selatan

Juven Martua Sitompul    •    15 Mei 2018 22:20

Ilustrasi - Medcom.id/ M Rizal Ilustrasi - Medcom.id/ M Rizal

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan timnya menangkap tangan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (DM) dan istrinya. Selain keduanya, tim juga menangkap sejumlah pihak swasta.

"Iya, Insya Allah besok akan konpers," kata Agus kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan tim bergerak di Bengkulu Selatan sejak beberapa hari lalu. Saat ini, sejumlah pihak yang diduga melakukan praktik suap telah diamankan.

"Sudah diamankan di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri.

Menurut Febri, dari informasi yang diterima tim, Dirman dan istrinya telah melakukan transaksi dengan sejumlah pihak swasta tersebut. Namun, Febri enggan merinci kasus suap tersebut.

Baca: KPK Tangkap Bupati Bengkulu Selatan

"Diduga transaksi sudah terjadi," pungkasnya.

KPK sebelumnya kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang kepala daerah. Kali ini, tim lembaga Antirasuah menangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (DM) dan istrinya.

Kasus yang menjerat orang nomor satu di Bengkulu Selatan tersebut masih belum bisa dipaparkan secara detil. Salah satu sumber di KPK hanya menjelaskan, pasangan suami istri itu ditangkap karena diduga terlibat kasus suap.

Saat ini, Dirwan dan istri dibawa ke Mapolda Bengkulu. Sebelum diterbangkan ke markas Antirasuah di Jakarta, keduanya akan menjalani pemeriksaan awal.