• Card 23 of 30
Bola

Arsenal Resmi Dapatkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Juni 2018 20:57

Stephan Lichtsteiner. (Foto: Dok. Arsenal) Stephan Lichtsteiner. (Foto: Dok. Arsenal)

London: Menyambut musim baru Liga Primer Inggris, Arsenal bergerilya lebih awal dengan mendapatkan tenaga baru, Stephan Lichtsteiner. Didatangkan dari Juventus dengan status bebas transfer, bek kanan itu dikontrak selama satu tahun.

Ini menjadi pembelian pertama The Gunners. Dalam klausul, berdasarkan klaim Evening Standard, Lichtsteiner memiliki opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan lagi.

"Stephan membawa pengalaman besar dan kepemimpinan di skuat ini. Dia merupakan pemain dengan kualitas mumpuni dan ditambah dengan attitude yang baik," ujar manajer Unai Emery.

Klik: Berharap Tim Samba Memuaskan Dahaga Saya

Bek gaek itu memiliki segudang pengalaman dengan sejumlah klub. Memulai karier di klub Swiss, Grasshopper Zurich, ia bertolak ke Lille sebelum bergabung dengan Lazio pada 2008.

Cemerlang bersama Lille dan Lazio, Juventus merekrutnya tahun 2011. Tujuh tahun berseragam La Vecchia Signora, ia berhasil meraih setidaknya satu trofi tiap musimnya.

"Ada sebuah proyek menarik, yakni kembali ke Liga Champions. Menurut saya aneh saja melihat tim ini tidak mentas di Liga Champions," ujar pemain berusia 34 tahun itu mengomentari targetnya musim 2018--2019.

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter