• Card 1 of 30
Bola

Resmi, Arsenal Dapatkan Kiper Bayern Leverkusen

Riyan Ferdianto    •    20 Juni 2018 02:33

Bernd Leno (AFP PHOTO/ PETER STEFFEN) Bernd Leno (AFP PHOTO/ PETER STEFFEN)

London: Arsenal resmi mendapatkan kiper asal Jerman Bernd Leno. Pemain berusia 26 tahun itu diboyong The Gunners dari klub Bundesliga Bayern Leverkusen. 

Kabar kepastian Leno bergabung dengan Arsenal langsung dikonfirmasi oleh pihak Leverkusen pada Rabu 20 Juni. Leno diduga pindah dengan mahar sekitar 25 juta euro atau setara Rp403 miliar. 

Rumor transfer Leno ke Liga Primer Inggris memang gencar diperbincangkan beberapa pekan terakhir. Selain Arsenal, Liverpool juga menjadi salah satu peminat Leno. Namun, pada akhirnya klub berjuluk London Utara lah yang mendapatkan jasanya. 

Pemain berusia 26 tahun itu bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah merampungkan tes medis bersama Arsenal. 

Klik di sini: Dijadikan Pengganti Iniesta, Pemain Manchester City Ini tidak Tertarik

"Saya menikmati waktu di Leverkusen sejak hari pertama hingga hari terakhir," ujar Leno seperti dikutip dalam laman Leverkusen: 

"Setelah tujuh tahun yang fantastis, sekarang saya akan melanjutkan perjalanan di liga lain yang sangat menarik, tapi saya yakin bahwa kami akan lebih sering bertemu di panggung internasional," tambahnya.

Leno akan bergabung dengan rekan setimnya di timnas Jerman, yakni Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, dan Per Mertesacker. Ia akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Unai Emery usai ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Arsene Wenger. Sebelumnya, Arsenal mendatangkan bek asal Swiss Stepen Lichsteiner dari Juventus dengan status bebas transfer. 

Video:Nobar Piala Dunia di Atas Pesawat