• Card 1 of 30
Bola

Wenger Tinggalkan Arsenal antara Sedih dan Lega

Alfa Mandalika    •    04 Mei 2018 18:32

Arsene Wenger. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou) Arsene Wenger. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

London: Arsenal takkan dilatih oleh Arsene Wenger pada musim depan. Pelatih 68 tahun itu sudah mengonfirmasi hal tersebut beberapa waktu lalu. 

Wenger memutuskan mengundurkan diri setelah melatih The Gunners selama 22 tahun. Tercatat, Wenger sudah memberikan tiga gelar Liga Primer dan tujuh gelar Piala FA.

Jelang berakhirnya kebersamaan Wenger dan Arsenal, The Professor kerap mendapatkan kritik. Terlebih, Wenger gagal memberikan gelar pada musim ini. Kans mendapatkan trofil Liga Europa juga melayang usai disingkirkan Atletico Madrid pada semifinal dini hari tadi.

Namun, bagaimana pun juga, Wenger tetaplah sosok yang berjasa kepada Arsenal. Tak ayal, mantan bek Phillippe Senderos menilai, Wenger akan sedih meninggalkan Emirates Stadium dengan segala kenangan yang ada. Selain itu, ada kelegaan yang dirasakan oleh pelatih berpaspor Prancis itu.

Baca: Saat Mohamed Salah Bertemu dengan "Kembarannya"


"Sedih, jelas, karena dia (Wenger) seperti legenda untuk klub, tetapi mungkin untuknya sedikit lega karena saya pikir dia memiliki karier yang luar biasa di Arsenal," kata Senderos menanggapi keputusan mundur Wenger.

"Dia (Wenger) mentor yang hebat. Dia guru yang hebat dalam permainan dan saya belajar banyak saat bersama dengannya. Dia memberikan saya kesempatan di Liga Primer Inggris. Saya selalu berhutang kepada Wenger. Saya akan selalu bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya," sambung Senderos.

Spekulasi siapa pengganti Wenger langsung ramai dibicarakan. Tak tanggung-tanggung pelatih nomor wahid dikabarkan siap menjadi pengganti Wenger. Mereka yang disebut antara lain Luis Enrique, Brendan Rodgers, Massimiliano Allegri, Juergen Klopp, dan Jose Mourinho.

"Saya tidak berpikir Anda bisa menggantikan Wenger di Arsenal. Wenger telah melakukan begitu banyak hal untuk Arsenal. Dia unik. Saya yakin dia akan dikenang di Arsenal," tutur Senderos. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Ditahan Imbang 0-0 oleh Uzbekistan