• Card 1 of 30
Nasional

Prabowo Siap Maju pada Pilpres 2019

Whisnu Mardiansyah    •    11 April 2018 13:15

Ketum Gerindra Prabowo Subianto/MI/Susanto Ketum Gerindra Prabowo Subianto/MI/Susanto

Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Prabowo menyatakan itu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra di Hambalang.

Pernyataan itu dipublikasikan melalui Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro karena rakernas digelar tertutup.

"Pak Prabowo memberikan pidato. Ada tiga hal, pertama beliau optimistis tidak pesimistis, beliau tidak galau. Dan bila dimandatkan oleh Partai Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN, beliau siap maju menjadi calon presiden," kata Nizar saat dihubungi, Rabu, 11 April 2018.

Baca: Pengamat: Gerindra Galau

Nizar meyakinkan informasi itu dengan menirukan pidato Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan siap maju dengan dukungan PAN dan PKS. Dua elite parpol tersebut hadir dalam rakernas.

"Beliau bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," jelas Nizar.

Baca: Fadli: Insyaallah Gerindra Tetap Dukung Prabowo

Hanya perwakilan PAN dan PKS yang menghadiri Rakernas Gerindra. Mereka ialah Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais.

"Itu menjawab pertanyaan teman-teman media apakah Pak Prabowo galau jawabnya tidak. Beliau siap menjadi calon presiden bilamana mandat yang diberikan Partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi," ucap dia.