• Card 1 of 30
Nasional

Kesiapan Prabowo Nyapres Sesuai Harapan PDI Perjuangan

Dhaifurrakhman Abas    •    11 April 2018 21:09

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S. Jusuf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S. Jusuf

Jakarta: Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap kesiapan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 membuka ruang dialog. Calon petahana Joko Widodo dan Prabowo bisa bertemu dan berdialog sebagai kontestan pesta demokrasi.

"Dengan demikian kontestasi pilpres akan lebih menampilkan gagasan-gagasan terbaik bagi negara dan itu lah yang kami harapkan," tegas Hasto di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu, 11 April 2018.

Baca: Prabowo Siap Maju pada Pilpres 2019

Keputusan Prabowo menyatakan kesiapan meski belum resmi mendeklarasikan diri layak dihormati. Semangat kader Gerindra memenangkan calon dianggap wajar karena tiap parpol akan berupaya keras untuk itu.

"Keputusan dari Partai Gerindra tentu saja kami sikapi dengan baik karena pemilu presiden juga menampilkan sebuah kontestasi untuk bangsa dan negara," jelas Hasto.

Baca: Deklarasi Prabowo Diagendakan di Banyumas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Prabowo menyatakan itu dalam Rakernas Partai Gerindra di Hambalang, siang tadi.

Deklarasi resmi diagendakan di Banyumas. Namun, belum ada jadwal pasti karena Gerindra menunggu keputusan nama cawapres Prabowo. Gerindra juga masih menunggu dukungan resmi berupa surat dari parpol koalisi.