• Card 30 of 30
Nasional

Prabowo Dianggap Beri Kepastian Peta Politik Pilpres 2019

Arga sumantri    •    11 April 2018 18:37

Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto

Jakarta: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik kepastian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019. Hal tersebut menurut dia memperjelas lawan Joko Widodo pada Pilpres mendatang.

"Dengan adanya deklarasi Pak Prabowo, bagi kita yang di Senayan ini memberikan kepastian bahwa sudah ada lawan Pak Jokowi, yaitu Pak Prabowo," kata Bamsoet di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Politikus Golkar itu menilai, peta politik Pilpres 2019 menjadi semakin jelas. Partai pendukung Jokowi pun bisa mulai melakukan pemetaan dan prediksi politik menghadapi Pilpres mendatang.

Baca: Deklarasi Prabowo Capres Diagendakan di Banyumas

"Itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah. Sehingga kita bisa melakukan pemetaan dan memberikan prediksi tentang situasi politik ke depan," ujarnya. 

Setelah deklarasi Prabowo, Golkar tetap pada posisi mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Partai beringin kuning tetap menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden kepada Jokowi. 

"Untuk memilih siapa yang bisa membantu beliau, di samping untuk meningkatkan elektoral, juga bisa membantu tugas yang lebih berat lagi pada periode mendatang," ujarnya. 

Baca: PAN Belum Tentu Usung Prabowo

Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai kembali calon presiden pada Pilpres 2019. Prabowo menyatakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra di Hambalang. Pernyataan itu dipublikasikan melalui Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro karena rakernas digelar tertutup.