• Card 27 of 30
Nasional

Prabowo Minta Kader Gerindra Bersabar

Dian Ihsan Siregar    •    12 April 2018 06:13

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya kepada kader Gerindra usai menghadiri acara rakernas bidang advokasi dan hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4/2018). Foto: Antara/Muhammad Adimaja Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya kepada kader Gerindra usai menghadiri acara rakernas bidang advokasi dan hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4/2018). Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Bogor: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kader partainya untuk tetap bersabar soal pendeklarasian pencapresan dirinya. Prabowo masih menunggu teman koalisi untuk memastikan berlaga di Pilpres 2019.

Setelah menjalankan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Rabu, 11 April 2018, Prabowo sempat menyatakan niatnya untuk maju kembali pada Pilpres 2019. Hal ini lantaran banyaknya permintaan kader yang menginginkan Prabowo maju menjadi RI-1.

"Prabowo menjawab permintaan kader untuk menjadi calon Presiden dan meminta bersabar, karena harus mencari teman koalisi," ucap Sekeretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Metro TV, Rabu, 11 Maret 2018.

Menurut Muzani, Prabowo menyatakan kesediaannya untuk maju menjadi calon Presiden untuk ketiga kalinya. 

Baca: Deklarasi Resmi Prabowo Sebagai Capres Tunggu Pilkada 2018

"Hal itu diungkapkan dalam pidato penutupan Rapimnas sekitar 20.00 WIB malam ini," terang Muzani.

Muzani menyebutkan, walupun bersedia menjadi calon Presiden, tapi Prabowo meminta kader bersabar. Sebab, harus mencari mitra koalisi untuk maju pada Pemilu 2019.