• Card 1 of 30
Bali-Nusa

Mufidah Kalla Bagikan Bantuan kepada Pengungsi Gunung Agung

Dheri Agriesta    •    31 Desember 2017 15:03

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Kalla saat memberikan bantuan kepada pengungsi di Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali. Tim Media Wapres/Husain Abdullah. Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Kalla saat memberikan bantuan kepada pengungsi di Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali. Tim Media Wapres/Husain Abdullah.

Karangasem: Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi pengungsi di Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali. Mufidah juga membagikan sejumlah bantuan kepada pengungsi.

Mufidah yang sedang berlibur, menyempatkan diri mampir di lokasi pengungsian letusan Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu, 31 Desember 2017. Mufidah didampingi istri Menteri Usaha Kecil Menengan dan Koperasi Bintang Puspayoga dan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri.

"Ibu-ibu harus lebih tanggap dan menjaga kesehatan keluarga, terutama anak-anak," kata Mufidah kepada pengungsi.

Dalam kunjungan itu, Mufidah dan rombongan membagikan bantuan berupa perangkat tidur dan alat tulis. Bantuan ini diterima dengan senang hati oleh pengungsi.

Saat menyerahkan bantuan, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini berharap, pengungsi bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. "Jaga kesehatan di pengungsian dan manfaatkan bantuan dengan baik," kata Mufidah.

Sejumlah warga yang terdampak erupsi Gunung Agung masih menetap sementara di sejumlah posko pengungsian. Tidak sedikit dari mereka sudah mengungsi sejak empat bulan lalu.