• Card 29 of 30
Bali-Nusa

Jusuf Kalla Minta Pengungsi Gunung Agung Giat Bekerja

Raiza Andini    •    30 Desember 2017 14:54

wakil Presiden Jusuf Kalla di pos pengungsian UPT Rendang, Desa Rendang, Karangasem, Sabtu, 30 Desember 2017. wakil Presiden Jusuf Kalla di pos pengungsian UPT Rendang, Desa Rendang, Karangasem, Sabtu, 30 Desember 2017.

Karangasem: Pada momen akhir tahun, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk hadir ke pos pengungsian bencana erupsi Gunung Agung yang berada di UPT Rendang Karangasem, Sabtu, 30 Desember 2017.

Di Pos Pengungsian UPT Rendang, Jusuf Kalla memberikan motivasi kepada para pengungsi Gunung Agung. Dia mengimbau kepada seluruh pengungsi untuk dapat giat bekerja meski dari segi logistik sudah terpenuhi oleh pemerintah setempat.

"Pemerintah memberikan layanan, Palang Merah Indonesia tentu sangat aktif, memberikan makanan cukup kehidupan, listrik, dan sebagainya tapi tetap bekerja, yang bisa bekerja supaya jangan kita kehilangan kebiasaan bekerja," kata Jusuf Kalla di pos pengungsian UPT Rendang, Desa Rendang, Karangasem, Sabtu, 30 Desember 2017.

Jusuf Kalla berharap para pengungsi tidak putus asa menghadapi cobaan bencana erupsi Gunung Agung, oleh karenanya dia meminta agar pengungi menyibukkan diri dengan bekerja di pengungsian, seperti berdagang maupun melakukan kegiatan seperti menganyam dan kerajinan tangan yang menghasilkan uang.

Pihaknya menjamin pemerintah bisa menormalisasi kehidupan para pengungsi yang saat ini bergantung pada pemerintah lantaran lahan mereka bekerja sebagai petani sudah habis akibat erupsi Gunung Agung beberapa waktu silam.

"Tentu pemerintah berusaha agar segera menormalisir kehidupan yang ada tapi di sini yang penting, yang jualan tetap jualan yang bekerja tetap bekerja yanh sekolah tetap bekerja dan pemerintah menjamin semua itu untuk berjalan dengan baik," tambahnya.

Jusuf Kalla pun mengungkapkan rasa simpatinya yang mendalam kepada ribuan pengungsi Gunung Agung lantaran harus hidup di tenda pengungsian.

"Anak-anakku tetap sekolah dengan baik, dan sekali lagi saya menyampaikan rasa simpati saya," ucapnya.