• Card 1 of 30
Pilkada

Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Pilgub Jabar Diumumkan Pekan Depan

Roni Kurniawan    •    11 Januari 2018 20:33

Tim Pemeriksa kesehatan bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di RSHS Bandung, Kamis 11 Januari 2018. Tim Pemeriksa kesehatan bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di RSHS Bandung, Kamis 11 Januari 2018.

Bandung: Hasil pemeriksaan kesehatan fisik, rohani, dan bebas narkoba bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan diserahkan tim pemeriksa ke KPU Jabar, Selasa pekan depan 16 Januari 2018. Nantinya KPU Jabar akan mengumumkan hasil tes tersebut. 

"Keputusannya akan ditetapkan dalam rapat pleno 15 Januari dan diserahkan ke KPU Jabar 16 Januari," kata Ketua Tim Pemeriksa Nuki Nursyamsi, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di RSHS Bandung, Kamis 11 Januari 2018.

Nuki mengatakan, pemeriksaan bakal paslon gubernur tahun ini lebih lengkap dibanding Pilgub 2013. Pasalnya pihak RSHS Bandung mengerahkan 14 dokter spesialis dan sub spesialis dengan total 27 dokter.

"Ada juga 30 perawat, 45 psikolog, 10 ahli dari BNN dan 50 tenaga pendukung lainnya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar Eka Mulyana menegaskan, tim pemeriksa membutuhkan waktu untuk menyimpulkan kondisi kesehatan bapaslon. Sehingga waktu sekitar empat hari dinilai cukup untuk menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan.

"Karena kriterianya banyak. Jadi kita akan serahkan selasa pekan depan," tandasnya.