• Card 1 of 30
Pilkada

Persiapan Duo DM Jelang Tes Kesehatan Hanya Istirahat Cukup

Jaenal Mutakin    •    11 Januari 2018 10:37

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat tiba di RS Hasan Sadikin untuk jalani pemeriksaan kesehatan di Bandung, Jawa Barat -- ANT/M Agung Rajasa Bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat tiba di RS Hasan Sadikin untuk jalani pemeriksaan kesehatan di Bandung, Jawa Barat -- ANT/M Agung Rajasa

Bandung: Bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang pemeriksaan kesehatan tersebut. Pria yang akrab disapa Demiz ini mengatakan hanya istirahat lebih awal.

"Semalam tiduk pukul 22.00 WIB, susah tidur, terus puasa, Minum suplemen pun tidak, cukup istirahat saja," kata Demiz di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis, 11 Januari 2018.


Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi saat tiba di RS Hasan Sadikin untuk jalani pemeriksaan kesehatan di Bandung, Jawa Barat -- ANT/M Agung Rajasa

Senada, bakal calon wakil gubernur Dedi Mulyadi juga mengaku tidka melakukan persiapan khusus jelang tes kesehatan. Dedi yang datang paling awal dibandingkan calon lainnya menyempatkan diri berkeliling kawasan rumah sakit jelang pemeriksaan kesehatan.

"Saya terbiasa bangun pagi. Tadi keliling-keliling sekitar RSHS untuk mengetahui situasi di sini. Tidak ada persiapan khusus, hanya puasa Senin Kamis yang sudah biasa saya lakukan," ujarnya.

(Baca: Persiapan Tes Kesehatan, Emil Lari 6 Kilometer)

Hari ini, empat pasangan bakal cagub dan cawagub Jabar menjalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Masing-masing adalah Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Sudrajat-Syaikhu (Asyik), dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

Para calon akan menjalani tes darah dan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN). Mereka juga akan menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang dilakukan sejumlah dokter spesialis dari RSHS Bandung. Terakhir, psikotes oleh oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).