• Card 1 of 30
Pilkada

PAN Siap Kerahkan Artis di Pilkada

Media Indonesia    •    11 Januari 2018 07:37

Ilustrasi--medcom.id Ilustrasi--medcom.id

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) siap mengerahkan sejumlah artis untuk menjadi juru kampanye pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. PAN memiliki banyak kader yang berprofesi sebagai artis nasional.

Sekjen PAN Eddy Soeparno membenarkan sejumlah artis yang juga kader PAN akan diturunkan untuk mengenalkan pasangan tersebut kepada masyarakat Jawa Barat.

"Salah satunya Lucky Hakim yang juga hadir di sini," kata Eddy seusai mengantar Sudrajat-Ahmad Syaikhu mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Rabu, 10 Januari 2018.

Selain Lucky Hakim yang merupakan pemain sinetron, lanjutnya, PAN akan menerjunkan artis lainnya, seperti Desy Ratnasari, Eko Patrio, dan Primus Yustisio.

Selain seniman, mereka pun kini duduk sebagai anggota legislatif di Senayan. Dia membenarkan kehadiran artis diharapkan mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan tersebut.

Ia mengakui saat ini mereka belum meraih capaian maksimal, baik dari sisi pengenalan maupun tingkat keterpilihan di masyarakat. "Tapi masih ada lima bulan untuk mereka bekerja," katanya.



Pasangan itu diusung oleh koalisi tiga parpol, yakni Gerindra, PKS, dan PAN. "Sinerginya baik di Pilkada DKI Jakarta, jadi modal yang kita bawa ke pilkada lain, termasuk di Jabar ini" ujarnya.

Ketiga partai itu juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Monumen Perjuangan, Bandung. Selain kedua kandidat, sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara tersebut seperti Presiden PKS M Sohibul Iman, mantan Panglima TNI Joko Santoso, istri Gubernur Jawa Barat, serta pengurus ketiga partai tersebut.

Dalam sambutannya, Sohibul mengenalkan Sudrajat-Ahmad atau disingkat Asyik sebagai pasangan ideal. Sohibul menilai keduanya sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Jabar selanjutnya. "Keduanya nyunda, nyantri, nyakola, nyantika," ujarnya.

Dia menjelaskan pemimpin Jabar harus memiliki kriteria tersebut. "Kalau dilihat dari biografinya, Kang Ajat sudah memenuhinya," imbuhnya.

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan, mengatakan masyarakat Jabar harus cerdas dalam memilih pemimpin. "Karena akan begitu banyak kebaikan yang diproduksi dari kebijakan politik," paparnya.