• Card 1 of 30
Pilkada

Februari, Ridwan Kamil Mulai Cuti

Roni Kurniawan    •    12 Januari 2018 16:50

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ANT/Fahrul Jayadiputra. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ANT/Fahrul Jayadiputra.

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) akan cuti pada Senin, 12 Februari 2018. Dipilihnya tanggal tersebut bertepatan penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa barat dan dilanjutkan dengan penarikan nomor undian oleh KPU Jabar.

"Dalam waktu tinggal beberapa hari lagi, 12 Februari saya akan cuti," kata Emil di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badak Singa, Jumat 12 Januari 2018.

Emil mengaku, saat ini sudah mengemas barang-barang yang ada di Pendopo atau rumah dinas Wali Kota Bandung. Bahkan Emil telah mengumpulkan seluruh barang pribadi yang selama ini dipajang di rumah dinas tersebut.

"Saya sudah berkemas. Kamar saya sudah di bongkar barang-barangnya," lanjurnya.

Sementara itu selama masa cuti lima bulan, Emil telah menyewa dua rumah yang berdekatan di kawasan Cipaganti, Bandung. Rumah tersebut akan ditinggali dan untuk posko pemenangan Pilgub.

"Pindah ke Cipaganti. Jadi kami ada dua rumah ngontrak (sewa) berseberangan. Satu untuk rumah saya selama kampanye, rumah ke dua menjadi posko relawan," sambungnya.

Selain itu, Emil pun telah mengajukan surat permohonan untuk mengundurkan ke Institut Teknologi Bandung. Pasalnya, Emil saat ini masih tercatat sebagai dosen itu universitas tersebut berstatus sebagai aparatus sipil negara (ASN).

"Saya juga sudah mengajukan mengundurkan diri sebagai ASN. Karena saya juga masih berstatus sebagai dosen di ITB, cuma selama jadi Walikota (Bandung) saya cuti," pungkasnya.