• Card 1 of 30
Pilkada

Partai Pendukung Ridwan-Uu Langsung Tancap Gas

Roni Kurniawan    •    11 Januari 2018 14:43

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan) berpose usai pendaftaran. Foto: Antara/Novrian Arbi Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan) berpose usai pendaftaran. Foto: Antara/Novrian Arbi

Bandung: Partai koalisi pengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, atau disingkat Rindu, mulai bergerilya menyosialisasikan jagoannya. Meski KPU Jawa Barat belum menetapkan Rindu sebagai petarung resmi Pilgub Jabar 2018, tim mulai tancap gas turun ke masyarakat..

Menurut juru bicara pasangan Rindu Saan Mustopa, pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan Rindu.

"Sampai kampanye di mulai, kita akan terus gencar melakukan sosialisasi ke daerah-daerah di Jawa Barat," kata Saan saat ditemui di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis, 11 Januari 2018.

Partai koalisi yang terdiri dari NasDem, PKB, PPP dan Hanura akan berbagi tugas untuk terjun ke masyarakat. Hal itu pun akan dilakukan Emil dan Uu yang akan dibagi ke beberapa daerah.

"Nanti kita akan bagi, Kang Emil kemana, Kang Uu kemana, biar semua tersentuh," sambungnya.

Saan mengaku, kawasan Jabar yang sangat luas cukup sulit untui menjangkau jika pasangan Rindu terus bersamaan. Maka Emil pun diprioritaskan untuk melakukan sosialisasi ke wilayah utara Jabar.

"Kalau kang Uu nanti ke Ciamis, Tasik, Pangandaran, Banjar dan Kuningan. Jadi partai mana yang kuat di utara? Basis utara banyak PKB, nanti didampingi PKB. Kang Uu di selatan. Kita maksimalkan sampai 12 Februari," pungkasnya.

Sementara itu, KPU akan mengumumkan penetapan pasangan calon pada 12 Februari mendatang. Penetapan tersebut berdasarkan hasil verifikasi serta pemeriksaan kesehatan yang kini tengah dilakukan.