• Card 29 of 30
Nasional

Sandi Berenang untuk Soft Launching Pulau Bidadari

M Sholahadhin Azhar    •    21 April 2018 19:27

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang sekitar ratusan meter menuju Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Aksi itu dilakukan sebelum peluncuran awal atau soft launching pariwisata Pulau Bidadari.

Sandi disambut dengan palang pintu yang menyajikan adu silat dan pantun, sebelum diizinkan memasuki gerbang Pulau Bidadari. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu pun berkeliling ke beberapa stan yang ada di Pulau Bidadari. Setiap stan menonjolkan nuansa betawi tempo dulu. 

Sandi sempat mencicipi makanan khas Betawi, seperti dodol serta kerak telor. "Enak, tapi panas," kata Sandi, Jakarta, Sabtu, 21 April 2018. 

Baca: Lomba Aquathlon Promosikan Pariwisata Pulau Tidung

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Paul Tehusijarana mengatakan, soft launching pariwisata Pulau Bidadari ini berkonsep 'The Soul of Batavia'.

"Unsur budaya yang diangkat melekat dengan budaya Jakarta yang kental dengan nuansa budaya Betawi yang dipadu padankan dengan budaya yang mempengaruhi kebudayaan Betawi," kata dia.

Paul berharap konsep ini membuat pengunjung dapat bernostalgia dengan kenangan Jakarta tempo dulu, namun tetap kekinian. Dengan begitu, pengunjung bisa merasakan pengalaman yang baru dan berbeda saat berlibur di pulau ini.

"Direncanakan revitalisasi ini akan diselesaikan pada ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun ini" tandas dia.