• Card 1 of 30
Nasional

Sandi Diminta Utamakan Kepentingan Rakyat

M. Rizky Adhestian    •    30 Desember 2017 16:16

Wagub Sandiaga Uno bersama Forum Ulama Habaib Jakarta di Rudin Wagub DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/M. Rizky Adhestian. Wagub Sandiaga Uno bersama Forum Ulama Habaib Jakarta di Rudin Wagub DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/M. Rizky Adhestian.

Jakarta: Forum Ulama Habaib (Fuhab) Jakarta memberikan masukan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dia diminta mengutamakan kepentingan rakyat.

"Kita cuma memberikan masukan hal-hal yang mengenai menyangkut kepentingan-kepentingan rakyat. Insyallah (Pemerintah) akan dicintai oleh rakyat," kata Ketua Umum Fuhab Jakarta KH Syukron Makmun usai pertemuan di Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2017. 

Dia menyebut salah satunya hal yang didiskusikan dalam pertemuan adalah soal banjir. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengeruk 13 sungai di Jakarta.

Baca: Forum Ulama Habaib Dukung Program Pemprov DKI

"Dari hilir kata Pak Gubernur (Anies Baswedan) nanti akan dibikin pengerukan sungai. 13 sungai kan kita punya. Itu bibirnya pasti dangkal, ini yang menyebabkan (banjir). Nah, di bibirnya itu nanti supaya digali ke bawah sampai dasar laut 10 meter," kata dia.

Menurut dia, nantinya alat berat akan disediakan untuk setiap wali kota untuk pengerukan sungai kecil. Dia pun mengimbau masyarakat untuk bersabar karena pekerjaan itu tidak mudah dan butuh waktu. Ia optimistis Pemprov DKI bisa merealisasikan masukan dari Fuhab.