• Card 30 of 30
Nasional

Sandi Minta Wali Kota se-DKI tak Merisaukan Isu Perombakan

Muhammad Al Hasan    •    19 April 2018 07:46

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Antara/hafidz Mubarak A). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Antara/hafidz Mubarak A).

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta wali kota tidak gusar terhadap usul Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik terkait isu perombakan. Dia menyarankan agar wali kota terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja.

"Wali kota yang disebut Pak Taufik jangan deg-degan, jangan H2C, harap-harap cemas. Kerja saja. Insyaallah jabatan tidak ke mana-mana," kata Sandi saat ditemui di RS Tarakan, Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

Baca juga: Wagub Sandi Tampung Usul Taufik soal Reshuffle 4 Walikota

Menurutnya, perombakan merupakan upaya untuk memperbaiki kinerja pemerintah provinsi. Landasan perombakan bukan pada politik, melainkan kinerja.

"Kita akan memberikan keyakinan bahwa ini semua berbasis kinerja. Tidak ada like dan dislike. Kerja saja yang benar," tegas dia

Sandi akui dirinya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan tengah melakukan evaluasi internal. "Kita mapping (pemetaan) talenta yang kita miliki di pemprov. Itu juga akan kita lihat," ungkap dia.

Namun demikian, evaluasi internal Pemprov DKI bakal dilakukan secara komprehensif dan tidak terburu-buru. "Kita tidak mau ada deadline gitu, tidak mau kita dikejar-kejar. Karena kita mau ini dilakukan secara optimal dan komprehensif," pungkas Sandi.