• Card 11 of 30
Nasional

Anies Kerepotan Ditinggal Sandi

M Sholahadhin Azhar    •    14 Agustus 2018 12:05

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Nur Azizah. Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Gubernur Jakarta Anies Baswedan berkeluh kesah usai ditinggal mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019. Ia kesusahan jika banyak acara yang mengundang kepala daerah DKI.

"Repotnya cuman satu. Kalau ada acara-acara, saya enggak bisa bagi disposisi untuk mewakili," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Anies kewalahan jika acara itu berhubungan dengan olahraga. Selama ini, Sandi yang kerap menghadiri acara semacam itu. Anies sampai kebingungan mencari disposisi perwakilan.

"Nanti ada jadwal yang lari-lari (olahraga). Biasanya saya titipin Bang Sandi, ada lari berenang, sekarang saya mau titipin siapa coba," imbuh dia.

Baca: Babak Baru DKI setelah Sandi Hengkang

Saat ini, kata dia, mau tak mau dirinya yang menghadiri acara bertajuk sport. Anies mengenang Sandiaga yang dulu selalu ingin menghadiri acara seperti itu. Pasalnya, memang pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu menggemari olahraga.

"Kalau kemarin tuh ada kegiatan heavy sport saya titipin ke Bang Sandi, dia senang juga, 'Bro kalau olahraga kasih aku saja'," kata Anies menirukan Sandiaga.