• Card 1 of 30
Nasional

Sandiaga tak bisa Paksa Pembeli Kembali ke Blok G

M Sholahadhin Azhar    •    28 Desember 2017 11:08

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila

Jakarta: Pedagang Blok G Pasar Tanah Abang gelisah. Dagangan mereka sepi lantaran pembeli lebih suka berbelanja pada pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Jati Baru. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Blok G sepi lantaran memang tak ada yang mau berbelanja sejak dulu. "Ini tantangan buat kita. Blok G kemarin tidak mendapatkan traffic yang baik," kata Sandiaga di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 28 Desember 2017.
 
Menurut Sandi pembeli enggan mengakses Blok G dengan kondisi saat ini. Pembeli dirasa lebih nyaman dan leluasa berbelanja di kawasan Jati Baru, Tanah Abang. 

"Tidak akan bisa memaksa mereka balik ke sana kalau trafficnya tidak ada. Jadi kita harus menghadirkan traffic di sana," imbuh Sandi.

(Baca juga: Sandi Usul Blok G Disulap Jadi Pusat Jajanan dan Olahraga)

Namun dia tak memerinci traffic yang dimaksud. Yang jelas kata Sandi sudah ada sejumlah rencana yang bakal dilakukan untuk mengembalikan pembeli di Blok G. 

Rencananya pendekatan kebudayaan akan jadi unsur utama perombakan Blok G. Sandi memiliki angan untuk menjadikan blok tersebut sebagai daya tarik Asian Games 2018 nanti.

"Kita harapkan mungkin kesenian, kebudayaan, walking space, olahraga, Asian Games mungkin salah satu daya tariknya di sana. Kita harapkan, banyak traffic ke sana. Dengan begitu pedagang akan memenuhi di sana juga," tutur dia. 

(Baca juga: Blok G Tanah Abang Segera Dirobohkan)