• Card 1 of 30
Nasional

Sandiaga akan Pasang CCTV Pantau PKL di Tanah Abang

Whisnu Mardiansyah    •    26 Desember 2017 00:45

Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta. Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Meski telah diberikan tempat di badan jalan untuk berjualan, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) tetap membandel jualan di trotoar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana memasang kamera pemantau (CCTV)

"Nanti kita mungkin akan install CCTV. Jadi teman-teman nanti di press room bisa lihat. Jadi bukan katanya-katanya," kata Sandi di komplek Maharta, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Senin 25 Desember 2017.

Kamera CCTV akan dipasang di titik trotoar yang marak diduduki PKL. Sandiaga menegaskan, trotoar menjadi hak penuh pejalan kaki, dan tak boleh lagi diisi PKL. "Itu harga mati. trotoar itu kan memuliakan pejalan kaki, itu nomor satu," tegas Sandiaga.

Baca: 394 PKL Mangkal di Trotoar Tanah Abang

Selain kamera pemantau, Sandiaga juga akan menerjunkan tim pemantau untuk menindak langsung para PKL yang mangkal di trotoar. Sanksi tegas tak segan diberikan bagi PKL yang masih bandel.

"Jadi ada behavioral team yang diturunin untuk mengecek behavior dari orang-orang itu. Begitu kelihatan, kita akan tindak tegas," ucapnya.

Baca: PKL Tanah Abang Dapat Jatah Lapak 2 Meter Persegi