• Card 1 of 30
Nasional

Sandi Akui Pemprov DKI Kerap Jadi Sasaran Kritik

Eko Nordiansyah    •    31 Desember 2017 04:57

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Rosa Panggabean/Antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Rosa Panggabean/Antara

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kerap menjadi sasaran kritik dari publik. Terlebih, saat dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

"Jadi kita, terutama di Pemprov, banyak sekali mendapatkan kritikan-kritikan," kata Sandi usai menghadiri Silaturahmi Takmir Masjid dengan Ulama dan Umaro Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Desember 2017.

Atas dasar itu, Sandi meminta dibacakan Surat Ali Imran Ayat 120 kepada marbot yang memenangkan lomba membaca Alquran. Menurut dia, arti yang terkandung dalam ayat tersebut sangat dalam dan membantu dirinya menginternalisasi yang terjadi selama mempimpin Jakarta.

Baca: Sri Mulyani Kritik 6.000 Kegiatan di Era Anies-Sandi

"Selama 2,5 bulan saya ada di Balai Kota, banyak sekali yang menyanjung, banyak sekali yang mengkritik. Tapi di ayat ini ditunjukkan bahwa, 'jika kamu memperoleh kebaikan, sebagian kaum bersedih hati, tapi jika kamu tertimpa bencana, mereka bergembira'," jelas dia.

Sandi juga memuji kualitas marbot masjid yang ikut lomba membaca Alquran. Menurut dia, mereka memiliki suara indah yang tak kalah dengan para qori yang biasa melantunkan ayat suci Alquran.

Usai menghadiri acara tersebut, Sandi bergegas menuju acara Refleksi Akhir Tahun 2017, Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi). Hanya berbeda ruangan, acara tersebut digelar di lokasi yang sama dengan Silaturahmi Takmir Masjid dengan Ulama dan Umaro Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.