• Card 28 of 30
Nasional

Oleh-oleh Anies Usai Bertemu Erdogan

Nur Azizah    •    24 April 2018 13:18

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Selama sepekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kota Kasablanka, Maroko; dan Istanbul, Turki. Dalam pertemuan itu, ia bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Anies mengaku banyak mengobrol dengan Erdogan. Dia juga mendapat ide-ide baru. 

"Dulu Erdogan kan Wali kota Istanbul. Jadi, banyak perubahan saat Istanbul dipimpin Erdogan. Kita lihat terobosan-terobosan yang dilakukan dan apa yang bisa kita pelajari," beber Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018.

Namun, Anies tak memerinci terobosan-terobosan yang dilakukan. Yang jelas, dia bilang, bakal memanfaatkan WNI di Turki untuk mempromosikan Jakarta. 

(Baca juga: Anies Bahas Restrukturisasi Air di Istanbul)

Mantan Menteri Pendidikan itu juga mengaku ada pembicaraan khusus dengan Erdogan. Pembicaraan itu terkait tantangan yang dihadapi global saat ini. 

"Ya pembicara ya khusus. Tapi lebih pada tantangan secara global," ungkap dia. 

Dia juga bangga bisa berhadapan dan dijamu dengan baik dengan Erdogan. Sebab, dia bilang, tak semua tamu diperlakukan demikian.

"Di sana itu sesuatu yang private. Yang saya tahu emang kalau dia jarang sekali melakukan itu. Itu sebuah kebetulan karena dia tarik tangan saya,  katanya yuk ke dalam dan salat sama-sama. Saya duduk di sampingnya," pungkas dia.