• Card 1 of 30
Nasional

Wagub Sandi Tampung Usul Taufik soal Reshuffle 4 Walikota

Muhammad Al Hasan    •    19 April 2018 06:58

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) saat memimpin rapat bersama SKPD di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: MI/Arizona Sudiro). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) saat memimpin rapat bersama SKPD di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: MI/Arizona Sudiro).

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku menerima usul dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik soal perombakan wali kota di ibu kota. Taufik meminta empat wali kota DKI segera dirombak.

"Pak Taufik mengusulkan perombakan jabatan seluruh wali kota kecuali Jakarta Utara," kata Sandi saat ditemui di RS Tarakan, Tanah Abang, Rabu, 18 April 2018.

Sandi yakin usul Taufik berdasar atas kinerja. Meski permintaan perombakan itu tidak untuk wali kota daerah pemilihan (dapil) Taufik.

"Usulan dari semua kita terima, tapi kan intinya semua berbasis kinerja. Tidak ada like and dislike, semua berbasis profesionalisme, semua berbasis meritokrasi. Jadi masukan Pak Taufik kita terima," ungkap Sandi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menganggap wajar usulan Taufik. Sebab banyak pula usulan serupa yang berasal dari berbagai elemen masyarakat hingga anggota parlemen DKI.

"Kemarin kita dapat masukan juga dari anggota DPRD yang lain, masyarakat, birokrasi, pengamat, mahasiswa. Bagi kami, ini adalah bagian dari kita menampung aspirasi masyarakat," pungkasnya.