• Card 1 of 30
Nasional

Anies dan Sandi akan Rayakan Tahun Baru di Monas dan Ancol

Whisnu Mardiansyah    •    29 Desember 2017 10:18

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri)--Antara/Aprillio Akbar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri)--Antara/Aprillio Akbar

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno akan merayakan malam pergantian tahun baru di tempat terpisah. Malam pergantian tahun di Ibu Kota dipusatkan di kawasan Monas dan Ancol. 

"Sudah diputuskan Pak Anies akan di Monas, bertahun baru di panggung terbuka sama rakyat. Saya ditugaskan ke Ancol," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat 29 Desember 2017.

Walikota di lima wilayah pun diinstruksikan ikut merayakan malam pergantian tahun di masing-masing wilayahnya. Seperti wilayah Jakarta Timur akan dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kata Sandi, persiapan perayaaan tahun baru sudah hampir rampung. "Alhamdullilah berjalan lancar kita sekarang lagi fokus untuk finalisasi beberapa venue," ujarnya. 

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemprov DKI Perketat Pengamanan

Sandi menjelaskan pesta perayaan tahun baru akan dimulai sejak Minggu, 31 Desember 2017 sore. Acara akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bazar kuliner dan prosesi nikah massal. 

"Per hari ini sudah hampir 500 yang mendaftar, kita yakin hari ini dan besok lengkap kuota yang disiapkan Pemprov," ucapnya. 

Baca: 23 KRL Tambahan Beroperasi di Malam Tahun Baru

Namun sayangnya, untuk penyediaan mahar emas baru terkumpul sepuluh persen dari total jumlah pengantin nikah. Sandi berharap, mahar emas akan terpenuhi jelang perayaan proses nikah massal ini.

"Mudah-mudahan terpenuhi kuota untuk kita mendapatkan pelengkap kebahagiaan dari para pasangan yang menikah masal dari kalangan tidak mampu," tutupnya.