• Card 15 of 30
Pilkada

Surya Paloh Orang Pertama Dorong Khofifah Nyagub

Arga sumantri    •    09 Juli 2018 15:13

Gubernur dan Wagub terpilih Jatim Khofifah-Emil bertandang ke DPP NasDem/Medcom.id/Arga Sumantri Gubernur dan Wagub terpilih Jatim Khofifah-Emil bertandang ke DPP NasDem/Medcom.id/Arga Sumantri

Jakarta: Khofifah Indar Parawansa mengakui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berperan besar dalam memutuskan maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Khofifah kini terpilih sebagai orang nomor 1 di wilayah itu.

"NasDem ini, terutama Pak Surya Paloh, orang pertama yang mendorong saya untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Timur," kata Khofifah di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

Khofifah bukan orang baru di NasDem. Dia menyebut ikut berproses di NasDem saat masih menjadi organisasi masyarakat (ormas).

"Rumah ini (DPP NasDem) adalah rumah yang saya sering berproses, bertransformasi secara pikiran. Bagaimana proses berbangsa, bernegara, berdemokrasi, kita berdiskusi di rumah ini," jelas dia.

Baca: Surya Paloh Minta Khofifah-Emil Jaga Profesionalitas dan Moralitas

Khofifah berterima kasih pada NasDem dan Surya Paloh yang telah mendukungnya. Khofifah juga didukung Hanura, PPP, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Khofifah mengaku diminta Surya Paloh menjaga profesionalitas dan moralitas kala memimpin Jawa Timur nanti. Khofifah dan pasangannya Emil Dardak juga diminta mengentaskan kemiskiman di Jawa Timur.

"Berangkat dari Pesan Pak Surya Paloh, menurunkan kemiskinan secara signifikan. Itu yang beliau sampaikan," ucap mantan Menteri Sosial itu.