• Card 1 of 30
Pilkada

Gus Ipul-Puti Guntur Resmi Daftar Pilgub Jatim

Amaluddin    •    11 Januari 2018 01:10

Gus Ipul dan Puti Guntur saat mendaftar cagub dan cawagub di KPU Jatiim - Medcom.id/Amaluddin. Gus Ipul dan Puti Guntur saat mendaftar cagub dan cawagub di KPU Jatiim - Medcom.id/Amaluddin.

Surabaya: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Pramatha Puspa Seruni Paundrianagari alias Puti Guntur Soekarno resmi mendaftar sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur ke KPU Jatim, Rabu 10 Januari 2018. Keduanya datang ke KPU Jatim sekitar pukul 21.40 WIB, dua jam menjelang pendaftaran Pilgub Jatim ditutup.

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno datang ke KPU Jatim dengan diantar pimpinan parpol pendukungnya. Bahkan, pasangan yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra ini diantar ribuan kader dan simpatisan partai pendukungnya.

Tak hanya itu, saat mendaftar Gus Ipul juga didampingi sang istri Fatma Saifullah Yusuf, kemudian Puti Guntur diantar sang suami Joy Kameron. Termasuk, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistyono dan sejumlah kiai sepuh ikut mengantarkan pasangan ini ke KPU.

Gus Ipul-Puti Guntur mendaftarkan diri beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup. Keduanya baru mendaftar ke KPU karena baru selesai mengikuti serangkaian acara.

Sebelum berangkat ke KPU, Gus Ipul-Puti Guntur mengikuti Doa Bersama di Kantor DPW PKB. Setelah itu, dilanjut dengan acara peringatan HUT PDIP di Kantor DPD PDIP Jatim.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan, semua berkas persyaratan pasangan cagub dan cawagub Gus Ipul-Puti Guntur sudah lengkap. "Berkasnya tadi sudah saya periksa sudah selesai," kata Eko.

Meski telah dinyatakan lengkap, menurut Eko, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap berkas administrasi kedua kandidat yakni Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Guntur masih akan dilakukan verifikasi faktual.

"Verifikasi ini akan dilakukan sampai 17 Januari," pungkas Eko.