• Card 5 of 30
Jawa Timur

Program Pendidikan Tistas Jadi Prioritas Khofifah

Syaikhul Hadi    •    16 Juli 2018 09:24

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. (MI/Ramdani) Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. (MI/Ramdani)

Sidoarjo: Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menerapkan 9 program unggulan yang tergabung dalam Nawa Bhakti Satya. Salah satunya program pendidikan gratis dan tuntas (tistas) yang menjadi prioritas Khofifah. 

"Yang tidak bisa ditunda itu adalah program tistas (gratis tuntas) bagi SMA-SMK," ujar Khofifah, di kawasan Waru, Sidoarjo, Jatim, Minggu, 15 Juli 2018. 

Khofifah ingin memastikan, saat kepemimpinannya pendidikan menengah atas dan kejuruan bisa gratis dan berkualitas. Dia mengaku, telah melatih 40 persen masyarakata yang berstatus sosial ekonomi rendah. 

"Itu akan masuk pada RAPBD 2019. Kita sudah mengkomunikasikan dengan orang-orang yang memiliki kewenangan membahas tentang itu," jelasnya. 

Menurutnya, program tistas tak bisa ditunda. Terutama 40 persen masyarakat yang masuk dalam status sosela ekonomi terendah. 

"Jadi, kalau keluarga yang berkecukupan, saya rasa mereka harus bersubsidi pada saudaranya yang kurang beruntung. Mudah-mudahan dalam proses pembahasannya R-APBD 2019 disetujui," tandasnya.