• Card 6 of 30
Jawa Timur

Khofifah Temui JK Bahas Pembangunan Madura

Daviq Umar Al Faruq    •    15 Juli 2018 12:34

 Khofifah Indar Parawansa -- MI/Ramdani Khofifah Indar Parawansa -- MI/Ramdani

Malang: Usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai gubernur Jawa Timur terpilih dalam Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa mengaku langsung menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan itu, Khofifah mengaku banyak berdiskusi upaya pengentasan kemiskinan di Jawa Timur.

"JK meminta kelak ada zooming, di mana setiap RT dan RW dimunculkan data warga miskin supaya tahu penyebab kemiskinannya apa," katanya di Malang, Minggu 15 Juli 2018.

Salah satu wilayah yang menjadi perhatiannya adalah Pulau Madura. Sebab, Madura memiliki potensi untuk dapat mengentaskan diri dari kemiskinan lewat bertani garamnya.

"Saya diskusi juga terkait industri garam di Madura. Bagaimana caranya kita bisa berikan nilai tambah ke petani garam di sana. Serta saya juga ingin ada pabrik tebu di sana, sebab kebun tebu di sana itu luas dan memungkinkan untuk dibuat pabrik gula," katanya.

Khofifah ingin membangun pabrik gula tersebut karena selama ini tebu dari Madura harus dikirim jauh ke luar kota untuk bisa diolah menjadi gula. Jika industri gula bisa didirikan di Madura, maka akan menigkatkan kesejahteraan warga.

"Semua yang ingin kami lakukan untuk Madura ini agar bisa mengkayakan dan menajamkan nawa bhakti satya yang kami usulkan dalam majukan kesejateraaan Jawa Tmur," tegasnya.

Khofifah mengimbau kepada Muslimat NU Malang Raya untuk saling bergandengan tangan usai pilkada beberapa waktu lalu. 

"Monggo semua sekarang saling bergandengan membangun Jawa Timur. Mari menyatukan seluruh energi untuk mewujudkan kesejahteraan di Jawa Timur," pungkasnya.