• Card 1 of 30
Nasional

Cucu Bung Karno Temui Khofifah

16 September 2018 19:00

Puti Guntur Soekarno menemui Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa. Puti Guntur Soekarno menemui Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya: Cucu Presiden pertama RI Soekarno, Puti Guntur Soekarno menemui Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa. Puti datang untuk memberikan selamat atas kemenangan Khofifah di Pilkada Jatim serta meminta restu untuk maju sebagai caleg di Pemilu 2019.
 
Puti yang datang menggunakan gamis berwarna hitam dipadukan kerudung merah, disambut langsung oleh Khofifah. Meski menjadi rival di Pilkada Jatim, namun keduanya tetap saling menghormati. Keduanya berpelukan saat bertemu.
 
"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ibu Khofifah sekaligus kulon nuwon (permisi), karena ditugaskan (PDI Perjuangan) di Jawa Timur untuk DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo)," kata Puti dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 16 September 2018.
 
Puti mengucapkan terima kasih, meski dalam kesibukan Khofifah masih menyempatkan bertemu dengannya. Puti juga sengaja menemui Khofifah untuk diskusi mengenai masalah penddidikan,  pariwisata dan guru di sekolah.
 
"Terima kasih waktunya Ibu, karena tadi saya dapat info sibuk banget. Saya sering kemari, dalam rangka tugas," ujar Puti.

Baca: Program Pendidikan Tistas Jadi Prioritas Khofifah

Khofifah mengaku silaturahmi harus terus dibangun. Sebab, silaturahmi bisa menyambung ide dan pikiran.
 
"Saya kenal Mbak Puti cukup lama, dan memang ada beberapa program tadi kami sampaikan. Seperti kontrak guru, begitu juga dengan wisata, ada beberapa kendala infrastruktur.  Kita ingin SMA dan SMK yang dekat tempat wisata didorong untuk mendapatkan pendidikan yang menunjang sektor pariwisata," kata Khofifah.