• Card 1 of 30
Pilkada

Gerindra Sebar Relawan untuk Gus Ipul-Puti

Amaluddin    •    12 Maret 2018 16:31

 Cagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Relawan Cagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Partai Gerindra. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Partai Gerindra siap menerjunkan ribuan relawan dan kader untuk bergerilya menangkan pasangan calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti). Mereka akan disebar ke 8.501 desa di 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Gerindra akan habis-habisan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno pada Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Gerindra di Sidoarjo, Senin, 12 Maret 2018.

Gerindra akan menyusun kekuatan untuk memenangkan pasangan jagoannya. Ibarat semut, kata dia, kader Gerindra harus merayap sampai ke tingkat RT untuk mencari dukungan memenangkan jagoan yang diusung di Pilgub Jatim 2018.

Menurut Soepriyatno, saat ini Gerindra memiliki ratusan relawan dari beberapa ormas sayap partai. Yaitu, Satria, Tunas Indonesia Raya, Gerindra Masa Depan Jawa Timur, Garda Merah Putih, Pejuang Purnawirawan serta beberapa organisasi lainnya.

Jumlah relawan tersebut diperkirakan bertambah jika seluruh kader dan relawan bergerak di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Gus Ipul secara khusus menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra. Melihat semangat seluruh pengurus, kader dan relawan Gerindra ini, Gus Ipul optimis dapat memenangkan Pilkada Jatim 2018.

"Banyak yang kaget saya berpasangan dengan Mbak Puti. Awalnya berdasarkan survei, posisi kita turun. Sekarang sudah naik dan sudah unggul lagi," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga meminta kepada seluruh kader dan relawan Partai Gerindra bisa menyosialisasikan programnya. Antara lain Satria Madura (Satu triliun untuk Madura), Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata).