• Card 1 of 30
Pilkada

Puti Guntur Siap Dampingi Gus Ipul

Syaikhul Hadi    •    10 Januari 2018 19:39

Puti Guntur Sukarno setibanya di Bandara Juanda. Medcom.id/Hadi Puti Guntur Sukarno setibanya di Bandara Juanda. Medcom.id/Hadi

Sidoarjo: PDI Perjuangan memilih Puti Guntur Sukarno mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul pada Pilkada Jawa Timur. Ditemui di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Puti mengaku siap berlaga di Jawa Timur.

"Sebagaimana diamanatkan partai, tentunya kami (kader partai) siap untuk Jawa Timur," ujar Puti usai mendarat di Terminal II Bandara Juanda Surabaya, Rabu, 10 Januari 2017. 

Cucu Presiden Sukarno itu belum mau membeberkan soal visi-misinya didapuk PDI Perjuangan bakal calon Wakil Gubernur Jatim. "Nanti dulu. Kami masih ketemu sama Gus Ipul," singkatnya.

Baca: Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Usai dari Bandara Juanda, ia bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana menuju ke kantor DPW PKB di Surabaya untuk acara doa bersama, kemudian dilanjutkan ke kantor DPC PDI Perjuangan. 

Malam ini rencananya, ia bersama Gus Ipul mendaftar ke Kantor KPU Jawa Timur di  Jalan Tenggilis, Surabaya. 

Puti Guntur bukan nama asing di lingkungan PDI Perjuangan. Cucu sang proklamator itu kini menjabat sebagai anggota dewan yang duduk di Komisi X DPR. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan menyiapkan seremoni saat pengumuman resmi bakal pasangan calon pemimpin di Jawa Timur. PDI Perjuangan hanya tinggal merilis nama pendamping bakal Cagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.   

"PDIP ini bukan partai yang sembunyi-sembunyi. Kami ini partai politik yang ketika mengumumkan itu dengan upacara, dengan khidmat," kata Hasto saat ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018.