• Card 1 of 30
Pilkada

Gerindra Bentuk Tim Siber Gus Ipul-Puti Beranggota 8.500 Orang

Amaluddin    •    22 Februari 2018 19:03

Ilustrasi. MTVN/M Rizal Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Surabaya: DPD Partai Gerindra Jawa Timur menyiapkan 8.500 anggota tim siber untuk menyebarluaskan visi-misi pasangan calon (paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno ke masyarakat. Tim Siber Gerindra dibekali pelatihan khusus yang bakal terjun ke masyarakat di 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Ini bukan patrol, tapi siber. Mereka telah ikut pelatihan kemarin se-Jatim bersama tim Gus Ipul-Puti," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Subiyantoro, usai diskusi Merawat Kebinnekaan Potensi Politik Identitas dan Isu SARA dalam pilkada Jatim 2018 di Surabaya, Kamis, 22 Februari 2018.

Pembekalan tim siber Gerindra ini, lanjut Hendro, juga untuk mengantisipasi kampanye hitam. Baik langsung maupun lewat media sosial. "Selain menyebarkan visi misi, tim siber ini juga ikut memngklarifikasi berbagai isu negatif terkait pasangan Gus Ipul-Puti," katanya.

Dalam waktu dekat ini, Gerindra akan meluncurkan dukungan kepada Gus Ipul-Puti. Ini sekaligus menjawab tudingan bahwa Gerindra tidak serius mendukung Gus Ipul-Puti. "Selanjutnya memasang baliho dan poster pasangan yang kita dukung," ujarnya.

Baliho dan poster Gus Ipul-Puti tersebut, menurutnya, akan dipasang di seluruh desa. Di Jatim, ada 8.501 desa. Ada personil yang bertugas memasang baliho dan poster Gus Ipul-Puti. Personil ini, berada di kecamatan-kecamatan.

"Setelah pembekalan bertingkat yang dilakukan di 8.501 desa, kita melakukan bintek di kab/kota untuk personil di tingkat kecamatan. Personil kecamatan inilah yang akan tatap muka langsung ke masyarakat di masing-masing desa, plus pemangan baliho dan poster Gus Ipul-Puti di desa-desa," kata Hendro.