kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 15 November 2018 12:01
  1. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  2. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  3. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  4. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  5. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  6. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  7. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  8. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  9. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  10. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  11. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  12. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  13. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  14. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  15. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  16. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  17. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  18. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  19. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  20. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  21. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  22. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  23. Freeletics, Solusi Olahraga bagi yang Sibuk Bekerja
  24. 7 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan, Termasuk Anda?
  25. Bumil, Jangan Abaikan Asupan Asam Folat selama Kehamilan
  26. Tips Menjaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan
  27. Waspadai Dampak Buruk Terlalu Sering Kerja Lembur
  28. Penyebab Tubuh Merasa Lelah Sepanjang Waktu
  29. Cara Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter
  30. Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja yang Menurun
  • Card 1 of 30
Rona

7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil

Pelangi Karismakristi    •    06 September 2017 07:00

Satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi (Foto:Shutterstock) Satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Kehamilan menjadi momen yang dinanti oleh banyak pasangan. Pada masa sebelum kehamilan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk soal makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Anda perlu mengetahui makanan apa saja yang baik dan bisa membantu Anda supaya cepat hamil. Di bawah ini, tujuh makanan dan minuman yang bisa meningkatkan hormon serta memicu kehamilan.

1. Kacang Polong

Kacang polong merupakan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Peneliti dari Harvard School fo Public Health mengatakan, hampir 19 ribu wanita yang berusaha hamil, 39 persen angka ketidaksuburan dipengaruhi karena terlalu banyak mengonsumsi protein hewani. Sebaliknya, wanita yang makan protein tumbuhan cenderung tidak kesulitan saat mencoba hamil.

2. Es Krim

The Nurses Health Study mengemukakan, satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi. Asisten Profesor Nutrisi dan Epidemilogi di Harvard School of Public Health Jorge E Chavarro berteori bahwa menghilangkan lemak dari susu bisa mengubah keseimbangan hormon seks dan berujung menghambat ovulasi. Maka dia menyarankan untuk mengganti susu rendah lemak dengan susu full fat.

3. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli mengandung folat tinggi serta vitamin B yang dapat memperbaiki ovulasi. Pastikan Anda juga mengajak pasangan untuk menyantapnya. Karena pria yang memiliki kadar folat tinggi dalam tubuhnya dapat membuat spermanya sehat. Selain itu, folat bermanfaat mengurangi risiko keguguran dan masalah genetik pada bayi. Ilmuwan dari University of California Berkeley's Public School of Health telah mensurvei 97 pria tidak merokok yang memiliki riwayat masalah kesuburan. Hasilnya, pria dengan asupan vitamin paling tinggi, jumlah sperma abnormalnya berkurang 20 persen.

4. Roti Gandum

Karbohidrat kompleks memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna, ini membantu agar gula darah (insulin) tetap stabil. Peningkatan kadar insulin dapat mengganggu hormon reproduksi. Sebuah studi di Belanda mengamati 165 pasangan yang menndambakan momongan. Ternyata wanita dengan kadar gula darah tinggi, punya sedikit kemungkinan untuk hamil. Agar gula darah tetap stabil dan mempercepat kehamilan, cobalah konsumsi karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta gandum, dan nasi merah.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan sensivitas insulin dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Peradangan dapat mengganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio. Anda bisa menggunakan minyak zaitun pada salad ditambah dsedikit vinegar (cuka apel) atau bisa menggunakannya saat memasak sebagai pengganti mentega.

6. Salmon

Ikan salmon kaya asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke dalam organ reproduksi. Salmon juga mengandung merkuri lebih rendah dibandingkan ikan berlemak lainnya.

7. Susu

Konsumsi susu diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kondisi tubuh ibu pada saat persiapan kehamilan,  yang dapat dilakukan sebelum masa kehamilan tiba. Zinc, asam folat, kolin, kalsium, dan zat besi merupakan  beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan calon ibu hamil supaya ketika mengandung, janin terjaga kesehatannya.
 
Saat ini sudah ada susu khusus untuk mempersiapkan kehamilan, yaitu PRENAGEN esensis, yang mengandung zinc untuk menjaga kesehatan reproduksi dan asam folat untuk membantu mecegah cacat tabung saraf pada janin. Selain itu, PRENAGEN Esensis juga dilengkapi zat besi yang termikroenkapsulasi mencegah anemia, serta kalsium, magnesium, fosfor, dan vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang.

PRENAGEN Esensis hadir dalam rasa nikmat yaitu coklat, vanila, dan moka yang semuanya rendah lemak, sehingga Anda tak perlu khawatir berat badan akan  melonjak.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 15 November 2018 12:01
  1. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  2. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  3. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  4. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  5. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  6. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  7. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  8. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  9. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  10. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  11. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  12. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  13. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  14. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  15. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  16. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  17. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  18. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  19. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  20. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  21. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  22. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  23. Freeletics, Solusi Olahraga bagi yang Sibuk Bekerja
  24. 7 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan, Termasuk Anda?
  25. Bumil, Jangan Abaikan Asupan Asam Folat selama Kehamilan
  26. Tips Menjaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan
  27. Waspadai Dampak Buruk Terlalu Sering Kerja Lembur
  28. Penyebab Tubuh Merasa Lelah Sepanjang Waktu
  29. Cara Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter
  30. Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja yang Menurun