kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat
  • Card 7 of 30
Rona

7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil

Pelangi Karismakristi    •    06 September 2017 07:00

Satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi (Foto:Shutterstock) Satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Kehamilan menjadi momen yang dinanti oleh banyak pasangan. Pada masa sebelum kehamilan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk soal makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Anda perlu mengetahui makanan apa saja yang baik dan bisa membantu Anda supaya cepat hamil. Di bawah ini, tujuh makanan dan minuman yang bisa meningkatkan hormon serta memicu kehamilan.

1. Kacang Polong

Kacang polong merupakan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Peneliti dari Harvard School fo Public Health mengatakan, hampir 19 ribu wanita yang berusaha hamil, 39 persen angka ketidaksuburan dipengaruhi karena terlalu banyak mengonsumsi protein hewani. Sebaliknya, wanita yang makan protein tumbuhan cenderung tidak kesulitan saat mencoba hamil.

2. Es Krim

The Nurses Health Study mengemukakan, satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh seperti es krim, dapat melindungi tubuh dari ketidaksuburan ovulasi. Asisten Profesor Nutrisi dan Epidemilogi di Harvard School of Public Health Jorge E Chavarro berteori bahwa menghilangkan lemak dari susu bisa mengubah keseimbangan hormon seks dan berujung menghambat ovulasi. Maka dia menyarankan untuk mengganti susu rendah lemak dengan susu full fat.

3. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli mengandung folat tinggi serta vitamin B yang dapat memperbaiki ovulasi. Pastikan Anda juga mengajak pasangan untuk menyantapnya. Karena pria yang memiliki kadar folat tinggi dalam tubuhnya dapat membuat spermanya sehat. Selain itu, folat bermanfaat mengurangi risiko keguguran dan masalah genetik pada bayi. Ilmuwan dari University of California Berkeley's Public School of Health telah mensurvei 97 pria tidak merokok yang memiliki riwayat masalah kesuburan. Hasilnya, pria dengan asupan vitamin paling tinggi, jumlah sperma abnormalnya berkurang 20 persen.

4. Roti Gandum

Karbohidrat kompleks memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna, ini membantu agar gula darah (insulin) tetap stabil. Peningkatan kadar insulin dapat mengganggu hormon reproduksi. Sebuah studi di Belanda mengamati 165 pasangan yang menndambakan momongan. Ternyata wanita dengan kadar gula darah tinggi, punya sedikit kemungkinan untuk hamil. Agar gula darah tetap stabil dan mempercepat kehamilan, cobalah konsumsi karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta gandum, dan nasi merah.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan sensivitas insulin dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Peradangan dapat mengganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio. Anda bisa menggunakan minyak zaitun pada salad ditambah dsedikit vinegar (cuka apel) atau bisa menggunakannya saat memasak sebagai pengganti mentega.

6. Salmon

Ikan salmon kaya asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke dalam organ reproduksi. Salmon juga mengandung merkuri lebih rendah dibandingkan ikan berlemak lainnya.

7. Susu

Konsumsi susu diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kondisi tubuh ibu pada saat persiapan kehamilan,  yang dapat dilakukan sebelum masa kehamilan tiba. Zinc, asam folat, kolin, kalsium, dan zat besi merupakan  beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan calon ibu hamil supaya ketika mengandung, janin terjaga kesehatannya.
 
Saat ini sudah ada susu khusus untuk mempersiapkan kehamilan, yaitu PRENAGEN esensis, yang mengandung zinc untuk menjaga kesehatan reproduksi dan asam folat untuk membantu mecegah cacat tabung saraf pada janin. Selain itu, PRENAGEN Esensis juga dilengkapi zat besi yang termikroenkapsulasi mencegah anemia, serta kalsium, magnesium, fosfor, dan vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang.

PRENAGEN Esensis hadir dalam rasa nikmat yaitu coklat, vanila, dan moka yang semuanya rendah lemak, sehingga Anda tak perlu khawatir berat badan akan  melonjak.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat