kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  • Card 1 of 30
Rona

5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan

Pelangi Karismakristi    •    05 September 2017 07:00

Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein (Foto:Shutterstock) Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Apakah Anda tengah merencanakan memiliki buah hati? Jika ya, Anda dan pasangan perlu mempersiapkannya dengan baik.

Penulis buku The Belly Fat Diet for Dummies, Erin Palinski Wade mengatakan, jika seorang wanita sudah siap hamil, maka ia perlu memperhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh dalam menyongsong kehamilan.

Di bawah ini, lima nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi calon ibu untuk meningkatkan peluang kehamilan.

1. Asam Folat

Erin Palinski Wade mengatakan, bila berencana hamil, Anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya asam folat. "Anda bisa mengonsumsi suplemen, vitamin prenatal, dan meningkatkan makanan yang mengandung banyak asam folat," kata Palinski. Makanan kaya asam folat antara lain biji-bijian, sereal, sayuran, dan buah sitrus. Anda harus mengonsumsi asam folat sekitar 400-600 mg sebelum masa kehamilan, dan 800 mg saat hamil. Ini diperlukan guna meningkatkan kesehatan dan meminimalisir risiko cacat lahir pada bayi.

2. Protein

Sebuah studi yang dilakukan pada pasangan yang mengalami masalah dengan kesuburan, ditemukan fakta bahwa mengonsumsi lebih banyak protein dan rendah karbohidrat akan membantu meningkatkan angka kehamilan. Mengonsumsi 25 persen atau lebih protein dan kurang dari 40 persen dapat meningkatkan kualitas telur pada pasien IVF, dibandingkan dengan yang mengonsumsi rendah protein maupun karbohidrat.

"Protein sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Telur dan terutama putih telur, adalah sumber yang baik. Atau daging putih pada unggas dan ikan yang kaya asam lemak omega 3, seperti salmon," ujar Palinski.

Apabila Anda seorang vegetarian, dapat mengonsumsi kacang-kacangan. Kacang polong adalah sumber protein yang juga kaya zat besi dan nutrisi penting lainnya. "Atau Anda juga bisa mengonsumsi kedelai, dianjurkan agar makan produk kedelai utuh," kata Palinski.

3. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Tak hanya itu, makanan yang mengandung asam lemak omega-3 ini juga baik dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan kehamilan karena berfungsi menjaga hormon, sehingga bisa meningkatkan peluang kehamilan. Pastikan Anda makan ikan setiap pekan, atau biji chia dan biji rami.

Anda dianjurkan mengonsumsi seribu hingga 2 ribu mg asam lemak omega-3 per hari, yakni 2-3 ons ikan, 2 sendok makan kenari, atau 2 sendok makan biji rami atau biji chia. Biji rami dan chia enak dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam smoothies, yoghurt, salad, atau sereal.

4. Buah dan Sayur

Bila Anda tidak menyukai keduanya, campurkan pada olahan makanan dan snack yang Anda makan. Buah dan sayur membantu tubuh dalam mempersiapkan kehamilan. Buah dan sayur menyediakan banyak sekali nutrisi, juga antioksidan dan mengurangi peradangan pada tubuh.

Ada baiknya jika mulai kini Anda tinggalkan junk food, dan makanan olahan lainnya. Sebab, junk food tidak mengandung nutrisi, justru akan meningkatkan kadar gula darah dan lemak trans yang tak baik bagi kesehatan.

5. Susu

Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein.

Agar lebih optimal dalam mempersiapkan kehamilan, ada satu produk susu yang banyak direkomendasikan, yakni PRENAGEN esensis, nutrisi rendah lemak yang diformulasikan khusus untuk mempersiapkan kehamilan, dengan kandungan zinc untuk membantu menjaga kesehatan reproduksi, tinggi asam folat untuk membantu mencegah cacat tabung syaraf otak, kalsium, magnesium, fosfor & vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang, juga zat besi yang sudah dimikroenkapsulasi untuk mencegah anemia. PRENAGEN esensis tersedia dalam tiga pilihan rasa yang dapat Anda pilih sesuai selera, yaitu coklat, vanila, dan moka.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini