kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat
  • Card 8 of 30
Rona

5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan

Pelangi Karismakristi    •    05 September 2017 07:00

Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein (Foto:Shutterstock) Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Apakah Anda tengah merencanakan memiliki buah hati? Jika ya, Anda dan pasangan perlu mempersiapkannya dengan baik.

Penulis buku The Belly Fat Diet for Dummies, Erin Palinski Wade mengatakan, jika seorang wanita sudah siap hamil, maka ia perlu memperhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh dalam menyongsong kehamilan.

Di bawah ini, lima nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi calon ibu untuk meningkatkan peluang kehamilan.

1. Asam Folat

Erin Palinski Wade mengatakan, bila berencana hamil, Anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya asam folat. "Anda bisa mengonsumsi suplemen, vitamin prenatal, dan meningkatkan makanan yang mengandung banyak asam folat," kata Palinski. Makanan kaya asam folat antara lain biji-bijian, sereal, sayuran, dan buah sitrus. Anda harus mengonsumsi asam folat sekitar 400-600 mg sebelum masa kehamilan, dan 800 mg saat hamil. Ini diperlukan guna meningkatkan kesehatan dan meminimalisir risiko cacat lahir pada bayi.

2. Protein

Sebuah studi yang dilakukan pada pasangan yang mengalami masalah dengan kesuburan, ditemukan fakta bahwa mengonsumsi lebih banyak protein dan rendah karbohidrat akan membantu meningkatkan angka kehamilan. Mengonsumsi 25 persen atau lebih protein dan kurang dari 40 persen dapat meningkatkan kualitas telur pada pasien IVF, dibandingkan dengan yang mengonsumsi rendah protein maupun karbohidrat.

"Protein sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Telur dan terutama putih telur, adalah sumber yang baik. Atau daging putih pada unggas dan ikan yang kaya asam lemak omega 3, seperti salmon," ujar Palinski.

Apabila Anda seorang vegetarian, dapat mengonsumsi kacang-kacangan. Kacang polong adalah sumber protein yang juga kaya zat besi dan nutrisi penting lainnya. "Atau Anda juga bisa mengonsumsi kedelai, dianjurkan agar makan produk kedelai utuh," kata Palinski.

3. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Tak hanya itu, makanan yang mengandung asam lemak omega-3 ini juga baik dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan kehamilan karena berfungsi menjaga hormon, sehingga bisa meningkatkan peluang kehamilan. Pastikan Anda makan ikan setiap pekan, atau biji chia dan biji rami.

Anda dianjurkan mengonsumsi seribu hingga 2 ribu mg asam lemak omega-3 per hari, yakni 2-3 ons ikan, 2 sendok makan kenari, atau 2 sendok makan biji rami atau biji chia. Biji rami dan chia enak dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam smoothies, yoghurt, salad, atau sereal.

4. Buah dan Sayur

Bila Anda tidak menyukai keduanya, campurkan pada olahan makanan dan snack yang Anda makan. Buah dan sayur membantu tubuh dalam mempersiapkan kehamilan. Buah dan sayur menyediakan banyak sekali nutrisi, juga antioksidan dan mengurangi peradangan pada tubuh.

Ada baiknya jika mulai kini Anda tinggalkan junk food, dan makanan olahan lainnya. Sebab, junk food tidak mengandung nutrisi, justru akan meningkatkan kadar gula darah dan lemak trans yang tak baik bagi kesehatan.

5. Susu

Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan, karena di dalamnya mengandung kalsium dan protein.

Agar lebih optimal dalam mempersiapkan kehamilan, ada satu produk susu yang banyak direkomendasikan, yakni PRENAGEN esensis, nutrisi rendah lemak yang diformulasikan khusus untuk mempersiapkan kehamilan, dengan kandungan zinc untuk membantu menjaga kesehatan reproduksi, tinggi asam folat untuk membantu mencegah cacat tabung syaraf otak, kalsium, magnesium, fosfor & vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang, juga zat besi yang sudah dimikroenkapsulasi untuk mencegah anemia. PRENAGEN esensis tersedia dalam tiga pilihan rasa yang dapat Anda pilih sesuai selera, yaitu coklat, vanila, dan moka.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat