kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  • Card 1 of 30
Rona

5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil

Pelangi Karismakristi    •    08 September 2017 07:00

Wanita disarankan minum empat cangkir susu sehari agar memenuhi kebutuhan kalsium harian (Foto:Shutterstock) Wanita disarankan minum empat cangkir susu sehari agar memenuhi kebutuhan kalsium harian (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Salah satu asupan nutrisi yang harus dipenuhi ibu hamil maupun wanita yang tengah mempersiapkan kehamilan adalah kalsium. Sebuah studi menunjukkan, kalsium punya banyak manfaat yang baik bagi ibu hamil maupun calon bayi.

Kalsium baik untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan tulang, misalnya osteoporosis. Sementara, untuk perkembangan janin, kalsium berperan dalam pembentukan tulang, gigi, otot dan saraf.

Lebih dari itu, kalsium juga membantu melancarkan peredaran darah dan sistem syaraf. Bahkan sebuah studi mengungkapkan jumlah kalsium yang cukup dalam tubuh dapat memperbaiki fungsi jantung, enzim dan mengatur fungsi otot, utamanya ketika relaksasi dan kontraksi.

Lalu dari mana saja sumber kalsium yang baik untuk kehamilan? Yuk, simak daftar makanan di bawah ini:

1. Kacang Almond

Kacang-kacangan terutama kacang almond memiliki kandungan kalsium yang baik, yakni sekitar 88 mg per seperempat cangkir. Almond bisa juga dijadikan camilan maupun olahan lainnya. Selain kalsium, almond memiliki nutrisi lain yang bermanfaat bagi kehamilan, seperti vitamin E, magnesium dan seng. Lemak mono tak jenuhnya juga aman bagi jantung, jadi tak perlu khawatir mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung 180 mg kalsium per kaleng yang berisi 3 ons. Tak hanya kaya akan kandungan kalsium, salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat dalam meningkatkan perkembangan otak. Bagi Anda yang tak menyukainya, bisa menikmatinya dalam bentuk olahan kue atau lainnya agar bisa mendapat kebaikan dari manfaat ikan salmon.

3. Bayam

Sayuran hijau ini ternyata memiliki kandungan kalsium sebanyak 120 mg per mangkuk yang dimasak. Para wanita yang sedang melakukan diet tanpa susu atau yang menghindari laktosa, biasanya memanfaatkan bayam sebagai sumber kalsium. Bayam juga mengandung folat, besi dan beta karoten.

4. Yoghurt

Sebanyak 8 ons yoghurt memiliki kandungan kalsium hingga 450 mg, namun ini bergantung pada merek dan apakah memiliki perasa atau plain. Yoghurt juga punya nutrisi lainnya, yakni probiotik yang dapat meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Susu

Susu mengandung 300mg kalsium per cangkir. Anda disarankan untuk meminumnnya paling tidak empat cangkir sehari agar memenuhi kebutuhan kalsium harian. Dalam sebuah penelitian, wanita di Amerika tidak mendapatkan pasokan kalsiun yang cukup. Maka mereka disarankan agar mengkonsumsi susu sehari empat kali dibarengi dengan makanan kaya kalsium lainnya.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan, dapat meminum susu khusus yaitu PRENAGEN esensis, karena bukan hanya Kalsium saja yang terkandung dalam PRENAGEN esensis, melainkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan terkandung di dalamnya.

PRENAGEN esensis mengandung Zinc untuk menjaga kesehatan reproduksi dan Asam Folat yang dipercaya membantu mencegah cacat tabung syaraf otak. Kandungan Kalsium, Fosfor, Magnesium dan Vitamin D didalamya dapat membantu menjaga kepadatan tulang, dan Zat Besinya sudah dimikroenkapsulasi sehingga dapat diserap lebih banyak oleh tubuh yang fungsinya untuk mencegah anemia.

PRENAGEN esensis juga rendah lemak, jadi tak perlu khawatir gemuk selama mengonsumsinya dan tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu coklat, vanila, dan moka.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini