kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  • Card 1 of 30
Rona

6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama

Pelangi Karismakristi    •    27 September 2017 07:00

Sarapan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama (Foto:shutterstock) Sarapan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama (Foto:shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Apakah Anda sering melewatkan sarapan? Sebaiknya, selalu awali hari dengan menyantap makan pagi. Sebab, sarapan dapat meningkatkan kinerja otak dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Makan pagi juga membantu menurunkan berat badan, karena ini bisa mencegah Anda makan berlebihan pada siang hari.

Sebuah studi menyatakan, kadar kolesterol jahat (LDL) pada wanita yang tak sarapan selama dua minggu akan meningkat dibandingkan mereka yang sarapan.

Namun perlu diingat, sebaiknya tidak makan sarapan dengan porsi berlebihan karena akan menyebabkan kantuk. Menurut ahli diet, gizi, dan olahraga Robbie Clark kepada The Huffington Post Australia, alasan seseorang mengantuk setelah makan adalah karena jumlah insulin yang diproduksi setelah makan memicu produksi hormon bahagia dan mengantuk.

"Terutama makanan yang mengandung banyak gula. Insulin yang diproduksi oleh pankreas, kemudian mengubah glukosa ini mengalir dalam darah dan menjadi glikogen dalam sel," tutur Clark.

Oleh karena itu, Anda disarankan menyantap makanan bergizi yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Terutama, makanan yang kaya serat agar memperlancar sistem metabolisme dan rendah gula untuk mengurangi kadar kolesterol.

Di bawah ini, ada beberapa makanan kaya serat yang akan membantu Anda mendapatkan rasa kenyang lebih lama.

1. Biji Chia

Campurkan biji chia dengan banyak air sehingga membuat Anda terhidrasi dan merasa kenyang. Biji chia juga membantu penyerapan vitamin dan mineral, juga kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk jantuk serta mengurangi kadar kolesterol.

2. Pir

Pir lebih banyak mengandung serat dan pektin dibandingkan apel. Mengkonsumsinya saat sarapan dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat Anda kenyang lebih lama. Pir juga membantu mengurangi kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan.

3. Makanan Protein Tinggi

Contohnya ayam bebas lemak, daging, susu, telur dan lain sebagainya. Makanan dengan protein tinggi ini tentu menyehatkan dan akan membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama.

4. Kentang

Nikmatilah dua atau tiga kentang rebus atau panggang bersama dengan kulitnya. Kulit kentang kaya akan serat dan potassium. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan baik untuk jantung.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan ringan terbaik dan bergizi untuk mengisi perut. Selain kaya akan vitamin, kacang-kacangan juga mengandung banyak mineral dan protein. Asam lemak omega 3 di dalamnya juga bagus untuk jantung dan membuat Anda bisa lebih kenyang.

6. Oat

Oat kaya akan serat larut dan tidak larut. Sarapan dengan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari makan lebih banyak makanan berlemak. Oat juga bagus untuk jantung karena mampu menghilangkan lemak jahat.

Berbicara soal oat, Anda bisa mendapatkan kebaikan oat dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan mengonsumsi Entrasol QuickStart. Produk dengan oat pilihan ini punya serat tinggi, dilengkapi sayuran dan buah, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

Entrasol QuickStart terbuat dari oat utuh pilihan, sayuran dan susu dengan kadar serat, sayuran dan susu dengan kadar serat dan kalsium tinggi. Sehingga kebutuhan gizi harian Anda terpenuhi serta memberikan rasa kenyang lebih lama.

Nikmati 8 kebaikan dari tiap sachetnya, yakni Hi-Calcium & Hi Vit D, Hi Fiber, oat utuh, kandungan gula 50 persen lebih rendah (less sugar), 11 vitamin & 7 mineral, mengandung kebaikan sayuran, rasa lebih enak dan mengenyangkan. Anda bisa memilih rasanya sesuai selera, vanila dan coklat, keduanya sama-sama enak.

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 13 Desember 2018 15:31
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini