kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat
  • Card 2 of 30
Rona

6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama

Pelangi Karismakristi    •    27 September 2017 07:00

Sarapan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama (Foto:shutterstock) Sarapan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama (Foto:shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Apakah Anda sering melewatkan sarapan? Sebaiknya, selalu awali hari dengan menyantap makan pagi. Sebab, sarapan dapat meningkatkan kinerja otak dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Makan pagi juga membantu menurunkan berat badan, karena ini bisa mencegah Anda makan berlebihan pada siang hari.

Sebuah studi menyatakan, kadar kolesterol jahat (LDL) pada wanita yang tak sarapan selama dua minggu akan meningkat dibandingkan mereka yang sarapan.

Namun perlu diingat, sebaiknya tidak makan sarapan dengan porsi berlebihan karena akan menyebabkan kantuk. Menurut ahli diet, gizi, dan olahraga Robbie Clark kepada The Huffington Post Australia, alasan seseorang mengantuk setelah makan adalah karena jumlah insulin yang diproduksi setelah makan memicu produksi hormon bahagia dan mengantuk.

"Terutama makanan yang mengandung banyak gula. Insulin yang diproduksi oleh pankreas, kemudian mengubah glukosa ini mengalir dalam darah dan menjadi glikogen dalam sel," tutur Clark.

Oleh karena itu, Anda disarankan menyantap makanan bergizi yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Terutama, makanan yang kaya serat agar memperlancar sistem metabolisme dan rendah gula untuk mengurangi kadar kolesterol.

Di bawah ini, ada beberapa makanan kaya serat yang akan membantu Anda mendapatkan rasa kenyang lebih lama.

1. Biji Chia

Campurkan biji chia dengan banyak air sehingga membuat Anda terhidrasi dan merasa kenyang. Biji chia juga membantu penyerapan vitamin dan mineral, juga kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk jantuk serta mengurangi kadar kolesterol.

2. Pir

Pir lebih banyak mengandung serat dan pektin dibandingkan apel. Mengkonsumsinya saat sarapan dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat Anda kenyang lebih lama. Pir juga membantu mengurangi kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan.

3. Makanan Protein Tinggi

Contohnya ayam bebas lemak, daging, susu, telur dan lain sebagainya. Makanan dengan protein tinggi ini tentu menyehatkan dan akan membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama.

4. Kentang

Nikmatilah dua atau tiga kentang rebus atau panggang bersama dengan kulitnya. Kulit kentang kaya akan serat dan potassium. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan baik untuk jantung.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan ringan terbaik dan bergizi untuk mengisi perut. Selain kaya akan vitamin, kacang-kacangan juga mengandung banyak mineral dan protein. Asam lemak omega 3 di dalamnya juga bagus untuk jantung dan membuat Anda bisa lebih kenyang.

6. Oat

Oat kaya akan serat larut dan tidak larut. Sarapan dengan oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari makan lebih banyak makanan berlemak. Oat juga bagus untuk jantung karena mampu menghilangkan lemak jahat.

Berbicara soal oat, Anda bisa mendapatkan kebaikan oat dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan mengonsumsi Entrasol QuickStart. Produk dengan oat pilihan ini punya serat tinggi, dilengkapi sayuran dan buah, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

Entrasol QuickStart terbuat dari oat utuh pilihan, sayuran dan susu dengan kadar serat, sayuran dan susu dengan kadar serat dan kalsium tinggi. Sehingga kebutuhan gizi harian Anda terpenuhi serta memberikan rasa kenyang lebih lama.

Nikmati 8 kebaikan dari tiap sachetnya, yakni Hi-Calcium & Hi Vit D, Hi Fiber, oat utuh, kandungan gula 50 persen lebih rendah (less sugar), 11 vitamin & 7 mineral, mengandung kebaikan sayuran, rasa lebih enak dan mengenyangkan. Anda bisa memilih rasanya sesuai selera, vanila dan coklat, keduanya sama-sama enak.

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat