• Card 1 of 30
Rona

Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?

Pelangi Karismakristi    •    06 Juli 2017 08:00

(Foto:Shutterstock) (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Buah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain mengandung vitamin, buah juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, kaya antioksidan, dan kolagen.

Sayangnya, banyak orang belum tahu kapan waktu yang tepat mengonsumsi buah. Perlu diperhatikan waktu yang baik untuk makan buah karena tubuh menyerap nutrisi lebih baik dalam waktu tertentu.

Intip tips kapan waktu terbaik untuk makan buah demi mendapatkan nutrisinya:

1. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk makan buah. Sebelum menyantapnya, Anda dianjurkan minum segelas air. Jika menyantap buah setelah makan, tidak akan memberikan manfaat maksimal.

2. Ketika Anda makan buah di pagi hari, akan membantu detoksifikasi sistem tubuh dengan baik. Konsumsilah buah saat perut kosong.

3. Bila tak sempat makan buah pagi hari, Anda bisa melakukannya ketika sore hari.

4. Jika ingin makan buah setelah makan, alangkah baiknya dilakukan dengan jeda 30 menit. Atau Anda bisa menyantapnya satu jam sebelum makan siang. Ini akan membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.

5. Anda bisa menikmati buah seperti nanas, delima, beri, dan semangka dengan yoghurt atau susu.

6. Buah dan sayur harus dicuci sebelum dikonsumsi untuk menyingkirkan kuman. Kemudian, keringkan setelah dicuci.

7. Tiga puluh menit sebelum berolahraga, ada baiknya bila Anda terlebih dahulu makan buah. Ini akan membantu memberikan energi dan mengindari tubuh dari dehidrasi.

Agar kebutuhan buah Anda semakin lengkap, Anda bisa mendapatkan kebaikan buah dari Love Juice yang diproduksi dari buah-buahan segar pilihan dengan kualitas yang baik. Original Love Juice memiliki cita rasa produk yang berkualitas tinggi dan jus lebih kental.

Original Love Juice diproses dengan teknologi UHT  (Ultra High Temperature, yaitu proses pemanasan suhu tinggi dalam waktu singkat), sehingga menjadikan nutrisi alami dan kesegaran buah tetap terjaga meskipun tanpa bahan pengawet.

Ada beberapa varian rasa yang bisa Anda nikmati yakni  pomegranate (delima),  guava (jambu), orange (jeruk), apple (apel), soursup (sirsak), dan mango (mangga). Seluruh produk dari Original Love Juice memiliki kandungan serat  & vitamin C yang tinggi.

Dapatkan kebaikan manfaat buah setiap hari hanya dalam Original Love Juice. Love Your Health.