kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 19 September 2018 07:00
  1. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  2. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  3. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  4. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  5. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  6. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  7. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  8. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  9. Freeletics, Solusi Olahraga bagi yang Sibuk Bekerja
  10. 7 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan, Termasuk Anda?
  11. Bumil, Jangan Abaikan Asupan Asam Folat selama Kehamilan
  12. Tips Menjaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan
  13. Waspadai Dampak Buruk Terlalu Sering Kerja Lembur
  14. Penyebab Tubuh Merasa Lelah Sepanjang Waktu
  15. Cara Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter
  16. Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja yang Menurun
  17. Jangan Anggap Remeh, Ini Pentingnya Jaga Kesehatan Tulang Mulai Usia 30
  18. Lima Penyebab Anda Sering Merasa Cepat Lelah
  19. Destinasi Pantai yang Menarik Dikunjungi saat Mudik via Pansela
  20. Jangan Diabaikan, Ini 5 Bahaya Dehidrasi bagi Tubuh
  21. Selain Air Putih, Minuman Apa Saja yang Baik Dikonsumsi saat Haus?
  22. 7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Penyandang Diabetes
  23. Diet Mediterania untuk Penyandang Diabetes
  24. 8 Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes
  25. Panduan Berpuasa bagi Penderita Diabetes
  26. Mempersiapkan Kehamilan setelah Berbulan Madu
  27. Bolehkah Makan Gorengan saat Berbuka Puasa?
  28. Jaga Stamina saat Puasa dengan Makan 5 Buah Ini
  29. Ingin Segera Hamil, Meghan Markle Minta Harry Lakukan 2 Hal
  30. Cara Menjaga Tubuh Tetap Bugar saat Liburan
  • Card 1 of 30
Rona

Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda

Gervin Nathaniel Purba    •    23 Juni 2017 12:16

Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun. Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun.

medcom.id, Jakarta: Hampir semua orang mendambakan tetap terlihat muda dan berenergi, dengan kulit kencang, tubuh ideal, dan rambut tebal.

Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun. Agar Anda tetap energik dan penampilan tetap menarik, ada sembilan rahasia yang bisa Anda contoh. Apa saja?

1. Elastisitas kulit
Faktor-faktor seperti stres, merokok, dan pola makan buruk dapat merusak lemak dan protein dalam tubuh, terutama di kulit. Ahli genetika Dr Moalem mendorong orang untuk mengonsumsi lemak, terutama yang mengandung antioksidan tinggi. Mengisi ulang lemak akan membantu memulihkan elastisitas kulit dan mengurangi kulit kendur. Lemak juga berperan sebagai pembawa fitonutrien penting dari buah dan sayuran yang kita makan ke dalam tubuh. 

2. Hindari paparan sinar matahari langsung
Paparan sinar matahari akan membuat kulit menjadi kering dan kasar yang menyebabkan sejumlah masalah kulit seperti bintik hitam, garis halus, warna kulit tidak rata, dan keriput. Untuk mengatasinya, rutin konsumsi buah dan sayuran berwarna cerah. Buah berwarna merah yang sarat dengan antosianin, atau senyawa flavonoid yang melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif dalam sel. 

Buah dan sayur warna oranye dan kuning kaya karotenoid yang membantu menurunkan kerusakan radikal bebas dan stres oksidatif. Buah dan sayur hijau mengandung klorofil yang meningkatkan produksi sel darah, meningkatkan aliran oksigen, meningkatkan detoksifikasi, dan sirkulasi. Buah dan sayur berwarna biru dan ungu membuat pembuluh darah tetap sehat.

3. Mengurangi keriput
Asam Hylauronic adalah asam yang ditemukan secara alami di siku, sendi, dan kulit, yang terbukti mempertahankan kelembaban dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Seiring bertambahnya usia, produksi asam hyaluronic berkurang. Dr Downie merekomendasikan penggunaan pelembab wajah dengan asam hyaluronic untuk mendorong wajah menghasilkan lebih banyak asam bermanfaat ini.

4. Meningkatkan kolagen
Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa olahraga seperti jogging atau bersepeda selama 20 hingga 30 menit, selama dua atau tiga kali seminggu, dapat membantu meningkatkan kolagen di kulit. Kolagen merupakan protein yang membuat kulit Anda terlihat lentur dan muda.

5. Konsumsi makanan anti-aging
Kentang termasuk makanan yang mengandung antioksidan. Dr Moalem merekomendasikan makan satu kentang berukuran sedang, setiap hari. Makanan ini akan membantu Anda memerangi kerusakan radikal bebas. Penting untuk memilih jenis kentang yang tepat. Carilah kentang yang berwarna biru tua, ungu, atau kuning. Warna tersebut mengindikasikan terdapat kandungan karotenoid dan fitonutrien di dalamnya. 

6. Minum minyak kelapa
Satu sendok teh minyak kelapa adalah cara sederhana untuk mendapatkan dosis lemak sehat harian. Minyak kelapa juga membantu mengurangi nafsu makan.

7. Oleskan masker arang
Digunakan di Jepang dan Asia selama berabad-abad, masker arang dapat melepaskan sel kulit mati, mengurangi pori-pori, mengeluarkan bakteri, dan kotoran. Oleskan masker arang pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lakukan rutin seminggu sekali.

8. Cuci wajah 
Cuci bersih wajah Anda rutin dua kali sehari, saat pagi dan malam sebelum tidur. Untuk mengunci kelembaban, setelah cuci muka oleskan petroleum jelly. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan.

9. Minum susu dan suplemen
Konsumsi susu dianjurkan, terutama susu rendah lemak untuk mempertahankan stamina, dan menjaga kekuatan tulang. Baik juga jika Anda rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan dan kalsium setiap hari.

Yang juga menjadi kunci untuk tetap muda dan enerjik adalah asupan nutrisi seimbang bagi tubuh. Untuk memperoleh nutrisi seimbang dengan cara praktis dan mudah, Anda dapat mengonsumsi Entrasol. 
Entrasol mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yakni Hytolive sebagai antioksidan alami, P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 1o vitamin dan 5 mineral.

Entrasol pun lebih sedikit mengandung lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan melonjak.

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 19 September 2018 07:00
  1. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  2. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  3. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  4. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  5. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  6. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  7. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  8. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  9. Freeletics, Solusi Olahraga bagi yang Sibuk Bekerja
  10. 7 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan, Termasuk Anda?
  11. Bumil, Jangan Abaikan Asupan Asam Folat selama Kehamilan
  12. Tips Menjaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan
  13. Waspadai Dampak Buruk Terlalu Sering Kerja Lembur
  14. Penyebab Tubuh Merasa Lelah Sepanjang Waktu
  15. Cara Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter
  16. Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja yang Menurun
  17. Jangan Anggap Remeh, Ini Pentingnya Jaga Kesehatan Tulang Mulai Usia 30
  18. Lima Penyebab Anda Sering Merasa Cepat Lelah
  19. Destinasi Pantai yang Menarik Dikunjungi saat Mudik via Pansela
  20. Jangan Diabaikan, Ini 5 Bahaya Dehidrasi bagi Tubuh
  21. Selain Air Putih, Minuman Apa Saja yang Baik Dikonsumsi saat Haus?
  22. 7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Penyandang Diabetes
  23. Diet Mediterania untuk Penyandang Diabetes
  24. 8 Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes
  25. Panduan Berpuasa bagi Penderita Diabetes
  26. Mempersiapkan Kehamilan setelah Berbulan Madu
  27. Bolehkah Makan Gorengan saat Berbuka Puasa?
  28. Jaga Stamina saat Puasa dengan Makan 5 Buah Ini
  29. Ingin Segera Hamil, Meghan Markle Minta Harry Lakukan 2 Hal
  30. Cara Menjaga Tubuh Tetap Bugar saat Liburan