kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat
  • Card 28 of 30
Rona

Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda

Gervin Nathaniel Purba    •    23 Juni 2017 12:16

Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun. Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun.

medcom.id, Jakarta: Hampir semua orang mendambakan tetap terlihat muda dan berenergi, dengan kulit kencang, tubuh ideal, dan rambut tebal.

Namun, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun. Agar Anda tetap energik dan penampilan tetap menarik, ada sembilan rahasia yang bisa Anda contoh. Apa saja?

1. Elastisitas kulit
Faktor-faktor seperti stres, merokok, dan pola makan buruk dapat merusak lemak dan protein dalam tubuh, terutama di kulit. Ahli genetika Dr Moalem mendorong orang untuk mengonsumsi lemak, terutama yang mengandung antioksidan tinggi. Mengisi ulang lemak akan membantu memulihkan elastisitas kulit dan mengurangi kulit kendur. Lemak juga berperan sebagai pembawa fitonutrien penting dari buah dan sayuran yang kita makan ke dalam tubuh. 

2. Hindari paparan sinar matahari langsung
Paparan sinar matahari akan membuat kulit menjadi kering dan kasar yang menyebabkan sejumlah masalah kulit seperti bintik hitam, garis halus, warna kulit tidak rata, dan keriput. Untuk mengatasinya, rutin konsumsi buah dan sayuran berwarna cerah. Buah berwarna merah yang sarat dengan antosianin, atau senyawa flavonoid yang melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif dalam sel. 

Buah dan sayur warna oranye dan kuning kaya karotenoid yang membantu menurunkan kerusakan radikal bebas dan stres oksidatif. Buah dan sayur hijau mengandung klorofil yang meningkatkan produksi sel darah, meningkatkan aliran oksigen, meningkatkan detoksifikasi, dan sirkulasi. Buah dan sayur berwarna biru dan ungu membuat pembuluh darah tetap sehat.

3. Mengurangi keriput
Asam Hylauronic adalah asam yang ditemukan secara alami di siku, sendi, dan kulit, yang terbukti mempertahankan kelembaban dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Seiring bertambahnya usia, produksi asam hyaluronic berkurang. Dr Downie merekomendasikan penggunaan pelembab wajah dengan asam hyaluronic untuk mendorong wajah menghasilkan lebih banyak asam bermanfaat ini.

4. Meningkatkan kolagen
Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa olahraga seperti jogging atau bersepeda selama 20 hingga 30 menit, selama dua atau tiga kali seminggu, dapat membantu meningkatkan kolagen di kulit. Kolagen merupakan protein yang membuat kulit Anda terlihat lentur dan muda.

5. Konsumsi makanan anti-aging
Kentang termasuk makanan yang mengandung antioksidan. Dr Moalem merekomendasikan makan satu kentang berukuran sedang, setiap hari. Makanan ini akan membantu Anda memerangi kerusakan radikal bebas. Penting untuk memilih jenis kentang yang tepat. Carilah kentang yang berwarna biru tua, ungu, atau kuning. Warna tersebut mengindikasikan terdapat kandungan karotenoid dan fitonutrien di dalamnya. 

6. Minum minyak kelapa
Satu sendok teh minyak kelapa adalah cara sederhana untuk mendapatkan dosis lemak sehat harian. Minyak kelapa juga membantu mengurangi nafsu makan.

7. Oleskan masker arang
Digunakan di Jepang dan Asia selama berabad-abad, masker arang dapat melepaskan sel kulit mati, mengurangi pori-pori, mengeluarkan bakteri, dan kotoran. Oleskan masker arang pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lakukan rutin seminggu sekali.

8. Cuci wajah 
Cuci bersih wajah Anda rutin dua kali sehari, saat pagi dan malam sebelum tidur. Untuk mengunci kelembaban, setelah cuci muka oleskan petroleum jelly. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan.

9. Minum susu dan suplemen
Konsumsi susu dianjurkan, terutama susu rendah lemak untuk mempertahankan stamina, dan menjaga kekuatan tulang. Baik juga jika Anda rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan dan kalsium setiap hari.

Yang juga menjadi kunci untuk tetap muda dan enerjik adalah asupan nutrisi seimbang bagi tubuh. Untuk memperoleh nutrisi seimbang dengan cara praktis dan mudah, Anda dapat mengonsumsi Entrasol. 
Entrasol mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yakni Hytolive sebagai antioksidan alami, P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 1o vitamin dan 5 mineral.

Entrasol pun lebih sedikit mengandung lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan melonjak.

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 25 Oktober 2017 02:20
  1. Tips untuk Anda yang Sering Kali Tak Kuasa Menahan Lapar
  2. 6 Makanan Sarapan yang Kaya Serat & Kenyang Lebih Lama
  3. 6 Hal yang Anda Alami ketika Berusia 30 Tahun
  4. 10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun
  5. 5 Sumber Kalsium yang Baik untuk Calon Ibu Hamil
  6. Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan
  7. 7 Makanan dan Minuman untuk Anda yang Ingin Segera Hamil
  8. 5 Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tingkatkan Peluang Kehamilan
  9. Berniat Suntik Kolagen? Ketahui Dahulu Efek Sampingnya
  10. Fakta Usia 30 Tahun yang Perlu Anda Tahu
  11. Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan?
  12. Selain Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan
  13. 7 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan
  14. 5 Pola Makan Salah yang Membuat Tubuh Gemuk
  15. Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi
  16. Selain Diabetes, Gula Berpotensi Picu Kolesterol Tinggi
  17. 6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
  18. 5 Makanan Sehat yang Mudah Diperoleh dengan Harga Terjangkau
  19. 8 Manfaat Menyantap Oatmeal yang Perlu Anda Ketahui
  20. Panduan Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
  21. Takaran Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan
  22. Waspada! Depresi Dapat Memperburuk Kondisi Pengidap Diabetes
  23. 8 Alasan Makan Buah Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari
  24. 10 Buah yang akan Membuat Kulit Sehat Bercahaya
  25. 7 Manfaat Menyantap Buah dengan Kulitnya
  26. Kapan Waktu Terbaik Menyantap Buah?
  27. Tips Tetap Bugar ketika Usia Memasuki 30 Tahun
  28. Rahasia agar Penampilan Selalu Tampak Muda
  29. 9 Perubahan Fisik Penanda Anda Mulai Menua
  30. Puasa Ramadan Membantu Kurangi Risiko Kolesterol Jahat