kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 17 Desember 2018 12:43
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  • Card 1 of 30
Rona

Cermati Jenis Susu yang Baik untuk Ibu yang Merencanakan Kehamilan

Pelangi Karismakristi    •    07 September 2017 07:00

Susu merupakan sumber protein terpercaya selama proses kehamilan dan selama masa kehamilan (Foto:Getty Images) Susu merupakan sumber protein terpercaya selama proses kehamilan dan selama masa kehamilan (Foto:Getty Images)

medcom.id, Jakarta: Kehamilan merupakan sebuah anugerah dan harus terus dijaga. Bahkan US Departement of Agricultural merekomendasikan calon ibu yang merencanakan kehamilan agar mengonsumsi susu.

Perlu diketahui, susu merupakan sumber protein terpercaya selama proses kehamilan dan selama masa kehamilan. Secangkir susu rendah lemak menawarkan 8,22 g protein. Fungsinya adalah untuk perkembangan janin, menjaga kesehatan rahim, payudara dan jaringan bayi.

Menurut penelitian dari CJMA, ibu hamil yang minum kurang dari satu cangkir perhari akan melahirkan bayi yang bobotnya lebih kecil, dibanding dengan yang mengonsumsi lebih dari satu gelas susu tiap harinya. Setiap cangkir susu yang diminum, bisa menambah berat 41 g pada bayi. Studi lain juga mengungkapkan bahwa saat ibu hamil mengkonsumsi lebih dari segelas susu per hari berisiko rendah melahirkan bayi dengan multiple scelerosis.

Oleh karenanya, minum susu selama kehamilan begitu bermanfaat bagi ibu dan janin. Bagi Anda yang sedang hamil, maupun sedang mempersiapkan kehamilan, tak ada salahnya mengetahui beberapa jenis susu yang baik untuk menunjang kehamilan.

1. Susu Sapi

Susu sapi adalah yang paling banyak diminati dan digunakan. Pun tersedia beragam, baik yang bebas lemak, terdapat berbagai macam rasa, skim dan utuh.

Susu sapi mengandung asam amino yang dapat membantu membangun sel dalam tubuh ibu dan bayi. Selain itu, terdapat kandungan vitamin D yang menjaga ibu hamil daru diabetes gestasional. Sedangkan vitamin E nya berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah beberapa penyakit. Sementara kalsium di dalamnya membuat tulang kuat, serta vitamin A nya bagus untuk penglihatan dan membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat. Segelas susu sapi memimiliki kandungan 285 mg kalsium.

2. Susu Kambing

Bagi beberapa orang mungkin tak biasa dengan cita rasa kambing yang khas, namun bila mau mengenalnya lebih jauh, susu kambing punya banyak sekali manfaat. Susu kambing tersedia dalam varietas UHT, organik dan susu segar.

Fakta nutrisi dari susu kambing sendiri mengandung protein lebih tinggi, butiran mentefa yang lebih kecil, lebih banyak mengandung vitamin B2 dibandingkan susu sapi. Susu kambing juga membantu menurunkan protein dan mempercepat metabolisme. Segelas susu kambing setara dengan 283 mg kalsium.

3. Susu Kedelai

Proses pembuatan susu kedelai ini dengan cara merendam kedelai kering kemudian digiling. Susu kedelai sendiri tersedia dalam jenis bebas lemak, utuh, beraroma rasa dan serat atau kalsium. Ternyata, susu kedelai mengandung tingkat protein yang hampir sama dengan susu sapi.

Susu kedelai ini bebas kolesterol dan memberikan pasokan cukup untuk ibu hamil dan perkembangan bayi dalam kandungan.Kandungan lemak tak jenuh ganda dan polisaturatnya mencegah penyakit kardiovaskuler. Selain itu, antioksidannya juga membantu melawan penyakit kanker. Segelas susu kedelai mengandung 300 mg kalsium.

4. Susu Almond

Minuman ini terbuat dari kacang almond dan air. Bila Anda tak menyukai susu kedelai, maka susu almond adalah penggantinya. Susu almond bebas dari lemak jenuh dan kolesterol juga rendah kalori.

Tak hanya itu saja, susu almond juga mengandung asam folat, protein, vitamin B, kalsium, zat besi dan vitamin E. Bahkan di dalamnya terdapat antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Kadar kalsium dalam segelas susu almond yang tidak difortifikasi terdapat 7,5 mg.

5. Oat Milk

Oat milk memiliki kandungan serat tinggi, sehingga bisa mencegah semebelit selama masa kehamilan. Mengkonsumsinya juga bisa mengendalikan nafsu makan, menjaga kadar gula dalam darah serta membantu mengangkut oksigen ke dalam sel.

Beragam nutrisi yang terkandung dalam oat milk pun sangat beragam, dari mineral, vitamin A dan B, potasium dan fosfor. Oat milk punya kandungan protein lebih tinggi dibandingkan dengan susu almond, tapi lebih rendah dari susu sapi. Susu gandum ini menyediakan 120 mg kalsium per gelas.

Nah, bagi Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan, susu biasa saja tidak cukup. Minumlah susu yang kandungan nutrisinya sudah disesuaikan dengan Ibu yang memang sedang mempersiapkan kehamilan seperti PRENAGEN esensis. PRENAGEN esensis, nutrisi rendah lemak yang mengandung Zinc untuk menjaga kesehatan reproduksi dan Asam Folat yang dipercaya membantu mencegah cacat tabung syaraf otak.

Selain itu, PRENAGEN esensis ini rendah lemak sehingga tidak membuat gemuk dan diperkaya dengan Kalsium, Fosfor, Magnesium dan Vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang, serta terdapat pula Zat Besi yang sudah dimikroenkapsulasi untuk mencegah anemia. Anda bisa mencoba tiga varian rasanya sekaligus, yakni coklat, moka, dan vanila.


 

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 17 Desember 2018 12:43
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini