kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 17 Desember 2018 12:43
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini
  • Card 1 of 30
Rona

10 Kebiasaan yang Harus Dilakukan saat Memasuki Usia 30 Tahun

Pelangi Karismakristi    •    11 September 2017 06:54

Ketika memasuki usia 30 tahun, artinya seseorang memasuki fase baru dalam kehidupan (Foto:Shutterstock) Ketika memasuki usia 30 tahun, artinya seseorang memasuki fase baru dalam kehidupan (Foto:Shutterstock)

medcom.id, Jakarta: Ketika memasuki usia 30 tahun, artinya seseorang memasuki fase baru dalam kehidupan. Anda akan mengarungi beberapa tantangan yang lebih berat, salah satunya masalah kesehatan.

Pada usia tersebut, perlu diketahui bahwa sistem metabolisme tubuh mulai menurun. Rasa mudah lelah,  gampang pegal linu, sering merasa tidak enak badan, imun menurun, dan mudah sakit merupakan beberapa gejala yang sering dirasakan orang yang telah berusia 30-an.

Guna menjaga stamina dan metabolisme tubuh tetap baik, Anda harus melakukan sejumlah kebiasaan baik. Karena apa yang Anda lakukan dan makan hari ini, hasilnya akan Anda petik ketika usia semakin lanjut.

Berikut ini hal yang perlu dilakukan untuk menjaga metabolisme tubuh di usia 30-an.

1. Minum lebih banyak air putih

Saat mengalami dehidrasi, tingkat energi Anda akan menurun drastis. Anda juga biasanya akan minum segera setelah makan karena merasa haus. Kini, Anda harus minum lebih banyak daripada biasanya. Minumlah air putih minimal 1,5 liter setiap hari.

2. Latih postur tubuh dengan baik

Percaya atau tidak, cara Anda berdiri dan duduk akan berpengaruh terhadap energi dan kepercayaan diri. Lakukan olahraga atau latihlah tubuh setiap pagi dan sore hari.

3. Kurangi konsumsi kafein

Mengonsumsi minuman berkafein mungkin akan memberikan energi dengan cepat. Tapi jika minum terlalu banyak, akan mengakibatkan dehidrasi dan lelah. Bila mengonsumsinya pada malam hari, akan mengganggu jam tidur Anda. Mulailah batasi asupan kafein hingga 1-2 gelas per hari. Hindari pula cokelat,  kopi, dan makanan atau minuman berkafein lainnya pada malam hari menjelang tidur.

4. Kurangi porsi sarapan

Para ahli menyebut bahwa orang yang berusia 30 tahun ke atas tidak punya kemampuan lebih dalam mengubah jumlah kalori yang dibakar sepanjang hari. Oleh karena itu, hindari makan dalam jumlah besar karena akan membuat Anda merasa malas dan lesu. Makan menu sarapan dengan porsi yang terkontrol yang mengandung protein, karbohidrat, dan serat.

5. Cek langkah harian

Anda perlu memonitor aktivitas untuk memeriksa jumlah langkah setiap harinya. Mulailah merencanakan mengambil tujuh ribu langkah per hari. Kemudian, tingkatkan target menjadi 10 ribu langkah atau lebih.

6. Latih metabolisme di tempat kerja

Lakukan perubahan sederhana untuk membakar kalori. Pindahkan tempat sampah yang semula dekat dengan kursi Anda menjadi agak jauh. Berjalanlah ke lorong kantor atau naik tangga daripada menggunakan lift.

7. Memulai hari dengan peregangan

Luangkan waktu 10-15 menit untuk peregangan dan bergerak setelah bangun tidur. Ini akan memberikan energi positif pada tubuh. Bila tubuh dan pikiran merasa lebih baik, Anda akan lebih mudah mendapatkan energi.

8. Melatih otot

Otot tidak hanya membantu meningkatkan metabolismne tapi juga menunjang penampilan tubuh, menjadi ramping dan kuat. Jadwalkan setidaknya 2-3 kali latihan otot tiap minggunya supaya lebih kuat dan bugar.

9. Rutin berlatih ringan

Di antara kesibukan rutinitas sehari-hari, ada kalanya Anda tak sempat datang ke pusat kebugaran. Tapi tak ada salahnya jika Anda selalu menyiapkan 'fitnes emergency' atau perlengkapan untuk olahraga di dalam tas, seperti sepatu dan lainnya. Masukkan ke dalam mobil, sehingga ini akan memudahkan Anda melakukan jalan cepat di taman di sela kesibukan Anda.

10. Minum susu

Minum susu harus dilakukan rutin setiap hari. Sebab, susu merupakan sumber kalsium yang penting untuk kontraksi dari otot dan saraf, menjaga kepadatan tulang, dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Entrasol dapat Anda pilih karena memiliki gizi lengkap dan seimbang, mengandung Vitadigest yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat, sehingga setelah makan kenaikan gula darah tidak drastis. Indeks Glikemiksnya pun rendah (31), sehingga dapat diserap perlahan oleh tubuh dan aman.

Entrasol juga mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yakni Hytolive sebagai antioksidan alami, P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 1o vitamin dan 5 mineral. Entrasol pun lebih sedikit mengandung lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan melonjak.

kalbe nutritionals
30cards

kalbe nutritionals

Updated 17 Desember 2018 12:43
  1. Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
  2. Tujuh Cara Mudah Redakan Stres
  3. Tujuh Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Gemuk
  4. Bagaimana Stres dapat Memengaruhi Kadar Kolesterol?
  5. Sering Lapar Tengah Malam? Ini Dia Penyebabnya
  6. Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
  7. Manfaat Tak Terduga Kedelai dalam Menurunkan Kolesterol Jahat
  8. Jangan Takut Mengemil, Ini 4 Manfaatnya bagi Kesehatan
  9. Tanda-tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Gula
  10. Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
  11. Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman
  12. Tips Bikin Teh agar Lebih Nikmat Diminum
  13. Rasa Lelah Jangan Dibiarkan, Atasi dengan 7 Cara Ini
  14. Waspada, Kelelahan Bekerja Tingkatkan Risiko Celaka
  15. Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 30-an
  16. Tujuh Cara Alami Memperlambat Proses Penuaan
  17. Adakah Hubungan antara Peningkatan Kolesterol dengan Pola Tidur?
  18. Daftar Makanan Alami untuk Menurunkan Kolesterol
  19. Penelitian: Kekurangan Vitamin D Picu Kanker Payudara
  20. Yakin Kebutuhan Kalsium Anda Cukup? Cek 6 Tandanya
  21. Kelelahan Ternyata Juga Dipicu Pola Makan yang Salah, Kok Bisa?
  22. Tips Agar Tidak Gampang Sakit dan Produktivitas Terjaga
  23. Tips Berolahraga untuk Penderita Maag
  24. Agar Gejala Maag Tak Memburuk, Redakan Stres Anda dengan Cara Ini
  25. Cara Gampang Mengurangi Ketergantungan terhadap Gula
  26. Waspadai 7 Penyakit Mengintai Anda yang Hobi Makanan Manis
  27. Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi
  28. Tujuh Buah yang Baik Dimakan Pengidap Kolesterol Tinggi
  29. Empat Penyakit yang Mengintai jika Anda Kurang Makanan Berserat
  30. Setop Ngemil Sembarangan! Ganti dengan 5 Makanan Ini