• Card 20 of 30
Bola

Youngster Senegal Resmi Gabung Inter Milan

M. Rizky Adhestian    •    14 Agustus 2018 11:39

Keita Balde Diao (Foto: Twitter @Inter_en) Keita Balde Diao (Foto: Twitter @Inter_en)

Milan: Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, resmi merampungkan transfer winger muda Timnas Senegal, Keita Balde Diao, pada Senin 13 Agustus. Ini menandai kembalinya pemain berusia 23 tahun tersebut ke sepak bola Italia.

Keita ditransfer dengan status pinjaman dari AS Monaco untuk harga 6 juta euro (Rp100 miliar). Namun, dalam kesepakatan tersebut dikabarkan terdapat opsi untuk menjadikannya permanen jika Nerazzurri berkenan menebus dengan 30 juta euro (Rp500 miliar).
 


Serie A Italia bukan hal yang asing bagi Keita. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Lazio selama empat musim sebelum akhirnya hijrah ke Ligue 1 Prancis pada 2017.

Baca: Legenda United Puji Penampilan Shaw

"Saya sangat bahagia berada di Inter dan saya akan memberikan segalanya untuk membahagiakan para supporter. Saya kembali ke Italia dengan penuh hasrat untuk bermain di klub besar. Saya punya pengalaman di sini dan saya ingin melakukannya dengan baik," kata Keita.

"Sejak masih bocah, saya selalu bermimpi bermain untuk Inter. Saya selalu suka para fans Inter. Mereka baik dan sopan. Semoga saya bisa bahagiakan mereka setiap pekannya," lanjut dia.

Semenjak masih berseragam Lazio, Keita sudah dikenal dan digadang-gadang menjadi salah satu prospek muda terbaik. Namun, masalah keharmonisannya dengan klub membuatnya memutuskan hengkang ke Monaco.

Keita memainkan 23 penampilan Ligue 1 selama satu musimnya di Ligue 1. Selama itu, ia menyumbang delapan gol.