• Card 1 of 30
Bola

Inter Dipecundangi Sassuolo

Patrick Pinaria    •    20 Agustus 2018 07:26

Para pemain Sassuolo merayakan gol Domenico Berrardi ke gawang Inter (Foto: AFP/Vincenzo Pinto) Para pemain Sassuolo merayakan gol Domenico Berrardi ke gawang Inter (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Sassuolo: Hasil buruk harus didapat Inter Milan kala bertandang ke markas Sassuolo pada laga perdana Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 20 Agustus. Pada laga tersebut, I Nerazzurri ditaklukkan dengan skor 0-1.

Skor tersebut tidak menggambarkan situasi pertandingan. Inter sejatinya mampu tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 62 persen.

Hanya saja, performa lini depan Inter tampak tumpul. Tercatat, mereka hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Sassuolo melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Baca: Madrid Raih Kemenangan di Laga Perdana

Bahkan, Sassuolo mengawali pertandingan dengan baik. Mereka membuat Inter kerepotan dengan permainan agresif.

Alhasil, Sassuolo pun mampu membuka skor pada menit ke-27 lewat gol penalti Domenico Berardi. Kesempatan penalti didapat Sassuolo usai gelandang Inter Joao Miranda melanggar Federico Di Francesco di dalam kotak penalti.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Sassuolo unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal pada babak pertama, pelatih Inter I Nerazzurri Luciano Spalletti mencoba untuk menambah daya gedor timnya. Pada menit ke-46, ia memasukkan Ivan Perisic.

Kehadiran Perisic pun memberikan efek cukup positif untuk permainan Inter. Mereka semakin tampil agresif.

Baca: Gerard Pique Ambil Alih Kepengurusan Piala Davis 

Sejumlah peluang diciptakan Inter melalui Marcelo Brozovic, Mauro Icardi, dan Keita. Namun, tidak ada satu pun peluang berbuah maksimal.

Hingga laga usai, Inter tidak mampu menciptakan gol. Pun demikian Sassuolo. Skor 1-0 bertahan dan Sassuolo berhak mendapatkan tiga poin.

Dengan hasil ini, Sassuolo naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan Inter harus turun ke posisi ke-18 yang merupakan zona degradasi.


Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli, Rogerio, Ferrari, Magnani, Lirola, Duncan, Magnanelli, Bourabia, Di Francesco, Boateng, Berbardi.

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Miranda, Henrique, Politano, Vecino, Brozovic, Asamoah, Martinez, Icardi.


Video: Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Harus Hengkang dari Wisma Atlet