• Card 1 of 30
Bola

Inter Milan vs Tottenham Hotspur, Perjudian Pochettino

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 September 2018 19:29

Tottenham Hotspur. (Foto: OLLY GREENWOOD / AFP) Tottenham Hotspur. (Foto: OLLY GREENWOOD / AFP)

Milan: Malam hari nanti, Mauricio Pochettino langsung akan menjadi saksi apakah perjudiannya bakal memberikan hasil atau tidak. Menghadapi tuan rumah Inter Milan pada laga perdana Liga Champions 2018--2019 di San Siro, Selasa 18 September, bakal ada sedikit perbedaan dari sisi teknis.

Kekalahan atas Liverpool akhir pekan kemarin tentunya masih membekas. Memiliki kans untuk mengembalikan kepercayaan publik pada laga kontra Inter, Pochettino justru tidak membawa dua bek andalannya.

Pemain-pemain yang dimaksuda adalah Toby Alderweireld dan Kieran Trippier. Manajer asal Argentina itu menyatakan bahwa hal tersebut memang sengaja dilakukannya demi kebutuhan tim.

Klik: Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak bersama Timnas Indonesia


"Ini keputusan teknis, silakan cari definisinya di kamus. Keputusan teknis," ujar mantan manajer Southampton itu.

"Strateginya adalah meninggalkan mereka (Alderweireld dan Trippier) dan menggunakan pemain lain. Tak ada yang saya sembunyikan, murni kebutuhan tim untuk memainkan pemain lainnya," sambung Pochettino.

Bisa jadi, Pochettino memiliki optimistis tinggi menghadapi Nerazzurri sehingga berani meninggalkan dua pemainnya di London. Sejumlah persoalan memang tengah melanda Inter.

Ivan Perisic dan kawan-kawan memulai musim ini dengan buruk. Dari empat laga, mereka kalah dari Sassuolo dan Parma, lalu ditahan imbang Torino meski sempat unggul 2-0 lebih dahulu.

Satu-satunya kemenangan yang diraih anak asuh Luciano Spalletti adalah ketika mengalahkan Bologna, tim yang belum mencetak satu gol pun musim ini.

Keputusan teknis yang dilakukan Pochettino juga bisa berarti perjudian, atau malah perkara prioritas. Start kurang memuaskan Harry Kane cs di kompetisi domestik membuat mereka kini harus memilih fokus antara Liga Inggris atau Liga Champions.

Kedalaman skuat yang dimiliki Spurs juga rasanya cukup meyakinkan meski pada bursa transfer musim panas kemarin mereka praktis tidak membeli siapa-siapa. Untuk menggantikan Alderweireld dan Trippier, Pochettino membawa Davinson Sanchez dan Serge Aurier, dua nama yang punya kualitas nyaris sama.

"Kami yakin keputusan terbaik adalah dengan memainkan pemain yang berbeda," pungkas Pochettino.

Video: Preview Inter vs Tottenham: Duel Dua Klub Tanpa Cita-cita