• Card 1 of 30
Nasional

Insiden Ketum PSI Menyangkut Harga Diri Perempuan

11 Juni 2018 16:30

Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago.

Jakarta: Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago meminta Polda Metro Jaya menindaklanjuti kasus pencemaran nama baik yang menyeret nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Sebab, kasus itu menyangkut harga diri perempuan.
 
"Saya dukung Grace, fitnah memang harus dilaporkan, biar enggak terus terusan bikin fitnah. Ini juga menyangkut harga diri perempuan," kata Irman, Senin, 11 Juni 2018.
 
Irma yang juga anggota DPR ini mendesak kepolisian menangkap pemilik akun media sosial yang kerap menyebar berita bohong atau hoaks. "Polisi harus segera menangkap pemilik account tersebut agar ada efek jera,"  ucapnya.

Baca: Politikus PSI Diperiksa Terkait Hoaks

Sebagai perempuan, dirinya mengapresiasi Grace yang berani melapor ke Polda Netro Jaya. Karena tidak banyak perempuan yang berani melaporkan kasus yang dianggap sebagai pelecehan, perselingkuhan.
 
"Para pelaku yang tak bertanggung jawab tersebut tak boleh dikasih celah untuk menebar fitnah.  Langkah Grace sudah tepat, memang tidak boleh di biarkan para pecundang tukang fitnah itu," tandasnya.
 
Seperti diketahui Grace Natalie melaporkan dua akun media sosial, akun Twitter Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djokhowie.

Kadua akun itu menuding Grace berselingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Grace melaporkan dua akun tersebut ke Polda Metro Jaya pada Kamis 7 Juni 2018.