Igor Akinfeev  (AFP PHOTO/ MLADEN ANTONOV)
Igor Akinfeev (AFP PHOTO/ MLADEN ANTONOV)

Komentar Akinfeev Usai Jadi Penentu Kemenangan Rusia

Bola timnas rusia
Riyan Ferdianto • 02 Juli 2018 08:20
Moskow:Igor Akinfeev menjadi pahlawan kemenangan Rusia atas Spanyol di babak 16-besar, Minggu 1 Juli. Kiper CSKA Moskow tersebut mampu dua kali mementahkan eksekusi penalti penggawa Spanyol sekaligus memastikan tuan rumah menang dalam laga di Stadion Luzhniki.
 
Kedua tim bermin 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Adu penalti dilakukan. Pada babak itu, Akinfeev tampil sebagai penentu. Ia membendung tendangan Koke dan Iago Aspas sehingga Rusia unggul 4-3.
 
Usai laga, Akinfeev mengaku sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh suporter yang telah mendukung perjuangan Rusia sehingga bisa mengalahkan Spanyol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik di sini:Spanyol Kalah dengan Kepala Tegak
 
"Di babak kedua, kami berusaha mempertahankan. Kami berharap penalti dan itulah yang terjadi. Terima kasih Tuhan," kata Akinfeev.
 
Ia menepis disebut sebagai penentu kemenangan Rusia atas Spanyol. Ia menyebut hasil ini adalah buah kerja keras tim dan juga dukungan suporter, bukan dirinya saja.
 
"Saya bukan orang yang cocok, orang yang berkompetisi adalah tim kami dan para penggemar kami. Kami memiliki Piala Dunia yang fantastis," tambahnya.
 
Rusia sudah ditunggu Kroasia pada babak perempat final yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu 8 Juli mendatang. Sama seperti Rusia, Kroasia juga menang adu penalti atas Denmark untuk lolos dari babak 16 besar. (Sky Sport)
 
Video:Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif